Diwarnai Dua Penalti Gagal, Atletico Permalukan Valencia di Mestalla

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 2 Oktober 2016 | 19:05 WIB
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Minggu (2/10/2016) WIB.
JOSE JORDAN/AFP
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann, melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Valencia di pertandingan yang berlangsung di Stadion Mestalla, Minggu (2/10/2016) WIB.

Atletico Madrid mencuri tiga poin dari Valencia usai memetik kemenangan 2-0 berkat gol-gol yang dicetak Antoine Griezmann dan Antoine Griezmann, Minggu (2/10/2016) WIB.

Di partai ini Valencia belum bisa didampingi pelatih baru Cesare Prandelli di pinggir lapangan dan masih ditangani pelatih sementara, Voro Gonzalez. Prandelli masih menyaksikan penampilan anak asuhnya dari tribune penonton.

Pertandingan di Stadion Mestalla ini menyuguhkan permainan saling serang yang diperagakan Valencia dan Atletico sejak menit pertama bergulir.

Atletico sedikit lebih mendominasi penguasaan bola ketimbang tim tuan rumah. Valencia mendapatkan lima peluang dengan dua diantaranya tepat sasaran, sedangkan Atletico enam peluang dengan empat tepat sasaran.

Selama babak pertama bergulir, Atletico mendapatkan satu peluang terbaik lewat titik penalti pada menit ke-44.

Skuat asuhan Diego Simeone mendapatkn hadiah tendangan penalti setelah Angel Correa dilanggar Nani di kotak penalti.

Akan tetapi, Antoine Griezmann yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti gagal memaksimalkan menjadi gol.

Kegagalan tersebut menjadi yang kedua kalinya secara beruntun bagi Griezmann. Tengah pekan ini, ia juga gagal mencetak gol dari titik penalti saat melawan Bayern Muenchen di pentas Liga Champions.

Akan tetapi, Griezmann berhasil membayar tuntas kegagalannya pada menit ke-63. Ia sukses memecahkan kebuntuan serangan dengan mencetak gol ke gawang Diego Alves dan membuat Atletico unggul 1-0.

Gol tersebut berawal dari umpan terobosan Yannick Carrasco kepada Fernando Torres yang langsung melepaskan tembakan mendatar. Namun, upaya Torres mampu ditepis Alves.

Bola yang masih berada di dalam kotak penalti Valencia mengarah ke Kevin Gamiero dan langsung mengoper ke Griezmann yang berada di posisi lebih baik. Striker tim nasional Prancis berusia 25 tahun ini pun langsung melepaskan tendangan kaki kiri yang berujung terciptanya gol.

Pada menit ke-68 Atletico kembali mendapatkan hadiah tendangan penalti usai Mario Suarez menjatuhkan Griezmann di kotak penalti Valencia.

Kali ini, sang kapten Gabi yang maju sebagai eksekutor tendangan penalti menggantikan Griezmann. Namun, untuk kedua kalinya Alves berhasil menunjukkan kehebatannya dalam menggagalkan eksekusi tendangan penalti.

Dua keberhasilan Alves menggagalkan eksekusi penalti di pertandingan ini semakin mengukuhkan catatan rekornya sebagai penggagal tendangan penalti terbaik di La Liga.

Pekan lalu Alves mencatatkan rekor sebagai kiper paling banyak menggagalkan penalti sepanjang sejarah La Liga. Tepatnya saat Valencia menang 2-1 atas Leganes.

Dengan catatan 17 kali menggagalkan penalti, Alves melewati rekor yang sebelumnya dipegang Andoni Zubizarreta dengan 16 kali menggagalkan penalti. Kini, catatan rekor Alves bertambah menjadi 19 kali menggagalkan tendangan penalti.

Meski berhasil menggagalkan dua tendangan penalti di laga ini, Alves tetap kembali kebobolan untuk kali kedua pada menit ke-90'+3. Gol yang memastikan kemenangan 2-0 Atletico atas Valencia dicetak Gameiro.

Dengan memanfaatkan umpan jauh Juanfran, Gameiro dengan cepat berada di dalam kotak penalti Valencia dan melewati hadangan dua pemain bertahan. Setelah tinggal berhadapan dengan Alves, ia dengan tenang mampu menyarangkan bola ke dalam gawang klub berjulukan Los Che.

Valencia 0-2 Atletico Madrid (Antoine Griezmann 63', Kevin Gameiro 90'+3)

Valencia: 1-Diego Alves, 21-Martin Montoya, 5-Eliaquim Mangala, 4-Aderlan Santos, 14-Jose Gaya, 8-Enzo Perez, 7-Mario Suarez, 2-Joao Cancelo (22-Santi Mirna 45'), 10-Daniel Parejo, 17-Nani (11-Zakaria Bakkali 80'), 19-Rodrigo (9-Munir El Haddadi 67').

Pelatih: Voro Gonzalez

Atletico Madrid: 13-Jan Oblak, 19-Lucas Hernandez, 15-Stefan Savic, 3-Filipe Luis, 20-Juanfran, 14-Gabi, 6-Koke, 8-Saul Niguez (10-Yannick Carrasco 58'), 21-Kevin Gameiro, 7-Antoine Griezmann (5-Tiago 80'), 11-Angel Correa (9-Fernando Torres 63').

Pelatih: Diego Simeone

Wasit: Clos Gomez


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X