Kemenangan Man United Batal gara-gara Allen

By Anju Christian Silaban - Minggu, 2 Oktober 2016 | 20:03 WIB
Joe Allen mencetak gol Stoke City ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).
SCOTT HEPPELL/AFP
Joe Allen mencetak gol Stoke City ke gawang Manchester United pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

 Manchester United dan Stoke City bermain imbang 1-1 pada lanjutan Premier League di Stadion Old Trafford, Minggu (2/10/2016).

Man United sempat unggul melalui gol Anthony Martial pada menit ke-69. Keunggulan tersebut buyar akibat lesakan Joe Allen delapan menit menjelang waktu normal berakhir.

Selaku tuan rumah, Man United sebenarnya unggul dalam hal penguasaan bola dan peluang. Dicatat Premier League, mereka menguasai 67,3 persen permainan dan melepaskan sembilan tembakan ke arah gawang dari 24 usaha.

Di sisi lain, Stoke melakukan enam tembakan tepat sasaran dari tujuh percobaan.

Hanya, rentetan peluang Man United tidak membuahkan hasil karena aksi heroik Lee Grant pada paruh pertama. Grant sempat menggagalkan dua peluang emas Zlatan Ibrahimovic dalam lima menit pertama.

Percobaan demi percobaan dari Man United tidak kunjung menggetarkan gawang Grant, setidaknya hingga menit ke-65. Oleh karenanya, Manajer Jose Mourinho memututuskan dua pergantian di lini serang.

Jesse Lingard dan Juan Mata ditarik keluar. Sebagai gantinya, Mourinho memasukkan Anthony Martial dan Wayne Rooney.

Keputusan tersebut terbukti jitu. Hanya dua menit setelah masuk ke lapangan, kombinasi Martial dan Rooney memecah kebuntuan tim tuan rumah.

Setelah menari-nari di sisi kiri, Martial menyodorkan bola kepada Rooney. Bola dikembalikan ke Martial, yang menuntaskan serangan dengan tembakan ke pojok kanan atas gawang Stoke.

Pasukan Mourinho malah lengah setelah unggul satu gol. Pada menit ke-82, gawang David De Gea bergetar akibat lesakan Joe Allen.


Editor :
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X