Media-media Inggris Serempak Sebut Aston Villa Segera Pecat Di Matteo

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Oktober 2016 | 21:53 WIB
Manager Aston Villa, Roberto di Matteo, dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Huddersfield Town di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 16 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manager Aston Villa, Roberto di Matteo, dalam pertandingan Championship 2016-2017 menghadapi Huddersfield Town di Villa Park, Birmingham, Inggris, pada 16 Agustus 2016.

Karier Manajer Roberto Di Matteo bersama Aston Villa tampaknya tidak akan berlangung lama. Beberapa media Inggris telah mengatakan bahwa manajer berusia 46 tahun itu akan segera dipecat The Lions.

Sangat wajar jika kabar ini mulai merebak. Di Matteo hanya mampu membawa Villa menang satu kali dalam 11 pertandingan pertama Championship 2016-2017.

Aston Villa hanya berhasil menang satu kali musim ini, yakni dari tim yang saat ini berada di dasar klasemen sementara Championship, Rotherham United.

Tujuh dari 10 laga lainnya berakhir imbang dan sisanya kalah.

Kekalahan 0-2 Aston Villa atas Preston North End pada Sabtu (1/10/2016), membuat klub tetangga Birmingham City itu gagal meraih kemenangan dalam sembilan pertandingan terakhir.

Hal ini tentu tidak bisa diterima oleh manajamen klub.

Baca Juga:

Kabar pemecatan Di Matteo pun mulai merebak. Media-media olahraga besar Inggris, seperti The Telegraph, The Sun, dan The Mirror serempak mengabarkan berita yang sama.

Telegraph menyebut bahwa pemilik Aston Villa, Tony Xia, akan segera memecat Di Matteo dalam 48 jam kedepan.

Selain itu, Telegraph pun telah menyebut tiga nama manajer yang memiliki pengalaman di divisi Championship sebagai calon kuat pengganti Di Matteo. Mereka adalah Steve Bruce, Mick McCarthy, dan David Wagner.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X