Dahaga Persija Berakhir, Tren Gagal Menang di 14 Laga Putus

By Verdi Hendrawan - Minggu, 2 Oktober 2016 | 21:17 WIB
Duel antara bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kiri) dengan pemain asing Perseru, Boman Aime di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016) malam.
Dok. PT GTS
Duel antara bek Persija, Gunawan Dwi Cahyo (kiri) dengan pemain asing Perseru, Boman Aime di Stadion Manahan, Solo, Minggu (2/10/2016) malam.

Persija Jakarta akhirnya berhasil menghentikan puasa kemenangan seusai mengalahkan Perseru Serui dengan skor 2-1 dalam lanjutan Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016 di Stadion Manahan, Minggu (2/10/2016). Ini merupakan kemenangan pertama setelah 14 laga sebelumnya sulit meraih tiga poin.

Perseru tampil lebih mendominasi pada babak pertama. Jumlah peluang yang dimiliki tim arahan pelatih Hanafi itu pun lebih banyak ketimbang Persija.

Namun, semuanya berubah pada babak kedua. Sejak awal 45 menit kedua, Persija tampil lebih baik dan terus menerus menggempur pertahanan Perseru.

Perseru berhasil mencetak gol pertama di laga ini pada menit ke-39 melalui Osas Saha. Namun, Persija berhasil membalikkan keadaan pada babak kedua.

Baca Juga:

Pertandingan 45 menit kedua baru bergulir tiga menit, Persija berhasil menyamakan kedudukan melalui sepakan salto Emmanuel Kenmogne. Pemain baru ini memanfaatkan umpan via tandukan Gunawan Dwi Cahyo.

Pada menit ke-83, giliran Gunawan yang berhasil mencetak gol untuk Persija. Bek tengah berusia 27 tahun itu berhasil menyambut bola di mulut gawang memanfaatkan umpan tandukan Maman Abdulrahman.

Kemenangan ini menjadi pelepas dahaga bagi Persija. Pasalnya, Macan Kemayoran belum pernah lagi merasakan tiga poin dalam 14 pertandingan terakhir di TSC 2016.

Terakhir kali Persija meraih kemenangan terjadi pada 10 Juni 2016 saat mengalahkan PS TNI dengan skor 1-0.

Tiga poin dari pertandingan ini mengangkat Persija naik tiga peringkat ke posisi 14 klasemen sementara TSC 2016


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X