Kiper Cadangan Madura United Pun Bahagia

By Suci Rahayu - Senin, 3 Oktober 2016 | 01:18 WIB
Kiper Madura United, Joko Ribowo (kanan) bersama penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Kiper Madura United, Joko Ribowo (kanan) bersama penjaga gawang Perseru, Sukasto Efendi dalam sebuah laga uji coba di Stadion Gajayana, Kota Malang.

BANGKALAN, JUARA.net – Ada hal yang berbeda dari susunan pemain yang diturunkan oleh Madura United saat dijamu Pusamania Borneo FC (PBFC) di Samarinda, Jumat (30/9/2016). Posisi pejaga gawang yang biasanya ditempati oleh Herry Prasetyo, pada laga itu diisi kiper cadangan Joko Ribowo.

Pada pertandingan pekan ke-21 TSC 2016 itu merupakan penampilan perdana Joko Ribowo sebagai pilar inti Madura United musim ini. Sebelumnya, ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan saja.

Meski begitu, Joko mampu menjawab tantangan yang diberikan padanya. Eks kiper Barito Putera ini tampil apik sepanjang lagi.

”Terima kasih kepada pelatih yang memberikan kepercayaan kepada saya."

Kiper Madura United, Joko Ribowo

Berulang kali peluang para pemain Pusamania Borneo FC (PBFC) mental oleh gerak tangannya. Joko punya andil besar untuk hasil imbang 1-1 yang diraih oleh Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United.

”Alhamdulillah, saya mendapatkan kepercayaan dari pelatih untuk menjalani pertandingan perdana ini. Bagi saya, ini sebuah penghargaan penting,” ucap Joko.

Sebagai catatan, satu gol yang bersarang ke gawang Joko di laga melawan PBFC dicetak lewat tendangan bebas Flavio Junior menit ke-42.

Baca juga:

Pemain asal Brasil melepas bola terukur yang menghujam arah pojok gawang yang dijaganya. Joko mengaku sudah berusaha menjangkaunya, tetapi bola terlalu keras.

Atas pertandingan debutnya ini, Joko mengucapkan terima kasih pada pelatih Gomes De Oliveira dan pelatih kiper Alan Haviludin yang sudah mempercayainya.

Tak lupa, ia juga memuji jerih payah rekan-rekannya selama pertandingan berlangsung.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X