Ini Rapor Pemain Barcelona Ketika Ditaklukkan Celta

By Weshley Hutagalung - Senin, 3 Oktober 2016 | 11:52 WIB
Penyerang FC Barcelona, Neymar terjatuh dalam pertandingan melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016).
MIGUEL RIOPA / AFP
Penyerang FC Barcelona, Neymar terjatuh dalam pertandingan melawan Celta Vigo di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016).

Setelah Deportivo Alaves, giliran Celta Vigo yang mengalahkan FC Barcelona di ajang Primera Division 2016-2017. Neymar dkk tumbang 3-4 di Stadion Balaidos, Minggu (2/10/2016).

Kekalahan Barcelona ditandai dengan skor 0-3 hingga babak pertama usai ketika Jeremy Mathieu melakukan gol bunuh diri (33').

Di babak kedua, Gerard Pique (58') dan gol penalti Neymar (64') sempat memperkecil ketertinggalan Barcelona menjadi 2-3. Namun, gelandang serang Celta, Pablo Hernandez, kembali membobol gawang Marc-Andre ter Stegen (77'). Satu gol Pique di menit ke-87 tak cukup mengindarkan Barcelona dari kekalahan 3-4.

Baca juga:

Berikut adalah rapor pasukan Luis Enrique di markas Celta Vigo menurut Harian Sport yang terbit di Kota Barcelona.

Marc-Andre ter Stegen (3)
Melakukan operan buruk ke Sergio Busquets untuk terciptanya gol pertama Celta. Begitu pula gol ke-4 Celta yang merupakan kesalahan sang kiper menendang bola ke arah Pablo Hernandez.

Sergi Roberto (5)
Kalah kecepatan melawan pemain-pemain Celta, terutama di babak I. Penampilannya membaik di paruh kedua laga dengan berkontribusi lebih baik di daerah sayap.

Gerard Pique (8)
Dialah pemain terbaik Barcelona di markas Celta. Mencetak gol pertama Barcelona melalui sundulan menerima operan Andres Iniesta. Di babak II, ia dipuji bermain seperti idolanya, Franz Beckenbauer, dengan lebih banyak mencari bola. Pique kembali mencetak gol melalui ayunan kepalanya, dan nyaris mencetak hat-trick di pengujung laga.

Jeremy Mathieu (5)
Memulai laga dengan cara yang dinamis dan berani, bahkan melepaskan tembakan setelah menggiring bola dengan baik. Tetapi, permainannya memburuk dan akhirnya melakukan gol bunuh diri saat mencoba memotong bola silang. Ia bermain lebih baik di babak II.

Jordi Alba (5)
Mengecewakan. Sebuah pertandingan yang sulit baginya, karena buruk dalam transisi dan tampil ragu-ragu. Ia seperti kehabisan energi dan pantas diganti.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Sport


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X