Zein Al Hadad Beberkan Instruksinya di Ruang Ganti

By Segaf Abdullah - Senin, 3 Oktober 2016 | 17:15 WIB
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad, saat diwawancarai awak pers seusai memimpin sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (28/9/2016).
SEGAF ABDULLAH/JUARA.NET
Pelatih Persija Jakarta, Muhammad Zein Al Hadad, saat diwawancarai awak pers seusai memimpin sesi latihan Persija di lapangan Villa 2000, Pamulang, Tangerang Selatan, Rabu (28/9/2016).

Pelatih Persija Jakarta, M Zein Al Hadad, memberikan instruksi mujarap untuk kemenangan 2-1 timnya atas Perseru Serui, Minggu (2/10/2016). Hasil itu sekaligus memutus tren tanpa kemenangan tim ibu kota dalam 14 laga sebelumnya.

Hujan dan permainan keras lawan menghambat skema yang diinginkan Mamak, sapaan Zein Al Hadad, sejak awal babak pertama. Seperti itu penuturannya.

Persija pun harus menutup 45 menit pertama dengan ketertinggalan 0-1 akibat gol striker Perseru, Osas Saha, pada menit ke-39.

Saat turun minum, Mamak memberikan arahan yang terbukti jitu kepada anak asuhnya.

Baca juga:

Alhasil, Persija berhasil membalikkan kedudukan lewat gol Emmanuel 'Pacho' Kenmogne (48') dan Gunawan Dwi Cahyo (83').

"Ya, pada babak kedua kami menginstruksikan anak-anak agar bermain lewat sayap. Soalnya, lawan bermain dengan pressing ketat dan pertahanan berlapis," ucap Mamak kepada JUARA, Senin (3/10/2016).

Untuk mengakomodir taktik tersebut, Mamak memasukkan dua penyerang tambahan, yakni Greg Nwokolo dan Rodrigo Tosi, sejak awal paruh kedua.

"Masuknya Greg dan Tosi cukup membantu dan akhirnya tim bisa mencetak dua gol. Secara keseluruhan, Persija tampil baik pada laga ini," katanya.

Kemenangan tersebut menjadi yang pertama buat Ramdani Lestaluhu cs sejak pekan ke-6 Kejuaraan Sepak Bola Torabika (TSC) 2016.

Kala itu, Persija menang tipis 1-0 melawan PS TNI di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), pada 10 Juni 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X