Di Matteo Dipecat Aston Villa Setelah Bekerja 124 Hari

By Beri Bagja - Senin, 3 Oktober 2016 | 16:21 WIB
Manajer Roberto Di Matteo saat memimpin Aston Villa menghadapi Brentford dalam laga Divisi Championship di Villa Park, Birmingham, 13 September 2016.
NATHAN STIRK/GETTY IMAGES
Manajer Roberto Di Matteo saat memimpin Aston Villa menghadapi Brentford dalam laga Divisi Championship di Villa Park, Birmingham, 13 September 2016.

Bom itu akhirnya jatuh juga. Aston Villa resmi memecat Roberto Di Matteo dari kursi manajer pada Senin (3/10/2016). Pria Italia berusia 46 tahun itu didepak setelah memimpin tim hanya dalam 124 hari!

Media Inggris sudah memprediksi pemecatan Di Matteo sejak akhir pekan. Penyebabnya adalah rangkaian hasil negatif yang diraih Villa dalam start musim ini di Divisi Championship.

Dalam 11 pekan awal kompetisi strata kedua Inggris itu, Di Matteo hanya membawa tim meraup satu kemenangan.

Mereka berada di peringkat ke-19 dari 24 klub. Villa tak pernah lagi menang sejak memukul Rotherham United pada pekan kedua (13/8/2016).

Kinerja Villa bersama Di Matteo jelas tak sebanding harapan petinggi klub yang merindukan gemerlap Premier League.

Villa terdegradasi dari divisi teratas pada akhir musim lalu. Setelah menggaet Di Matteo pada Juni tahun ini, klub mengucurkan uang 50 juta poundsterling guna mendandani skuat.

Jumlah uang setara Rp 836 miliar itu jelas tergolong nilai raksasa buat ukuran klub Championship. Dana tersebut digunakan buat merekrut 9 pemain.

Hasilnya, Aston Villa malah harus mencari pelatih yang kelima cuma dalam satu tahun terakhir! 

Baca Juga:

"Aston Villa hari ini telah berpisah dengan Manajer Roberto Di Matteo. Klub memutuskan bertindak seturut rentetan hasil mengecewakan yang membuat tim menempati peringkat ke-19 di klasemen Championship."


Editor : Beri Bagja
Sumber : BBC, Aston Villa


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X