Timnas Vietnam Kedatangan Pemain Liga Amatir

By Segaf Abdullah - Senin, 3 Oktober 2016 | 18:14 WIB
Pham Quang Anh Vu (kiri) saat berbincang dengan pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang (kanan), di di Stadion Nhat Thong, Ho Chi Minh City, Sabtu (1/10/2016).
DOK. KUL.VN
Pham Quang Anh Vu (kiri) saat berbincang dengan pelatih timnas Vietnam, Nguyen Huu Thang (kanan), di di Stadion Nhat Thong, Ho Chi Minh City, Sabtu (1/10/2016).

Ada kabar terbaru dari salah satu negara peserta Piala AFF 2016, Vietnam. Secara tiba-tiba, tim berjulukan The Golden Stars tersebut kedatangan pemain dari liga amatir.

Adalah Pham Quang Anh Vu, insinyur yang dengan percaya diri menyerahkan curriculum vitae miliknya (CV) kepada pelatih Vietnam, Nguyen Huu Thang.

Tak ayal, Vu pun menjadi bahan pemberitaan lezat media-media di Vietnam.

Bagaimana tidak, Vu tiba-tiba muncul di Stadion Nhat Thong, Ho Chi Minh City, alias markas latihan Lee Cong Vinh dkk untuk menyerahkan CV tersebut.

Baca juga:

"Saya telah bermain di liga amatir selama beberapa tahun. Gaya bermain saya pun mirip dengan apa yang diperlihatkan para pemain timnas Vietnam," ucap Vu seperti dilansir Football Channel Asia, Sabtu (1/10/2016).

Kendati Vu merupakan pemain sepak bola amatir, sang pelatih memuji semangat yang diperlihatkan dan berjanji akan meninjau CV sang pemain.

"Dia pemain yang percaya diri, meskipun faktanya dia adalah pemain amatir. Ya, bermain untuk timnas memang sebuah kehormatan besar bagi siapapun," kata Nguyen Huu Thang.

Pada pentas Piala AFF 2016, Vietnam tergabung di Grup B bersama tuan rumah Myanmar, Malaysia, dan juara babak kualifikasi.

Sebagai persiapan, The Golden Stars akan melakoni laga uji coba kontra Indonesia pada 9 Oktober dan 9 November 2016.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Football Channel Asia


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X