Ricciardo Dedikasikan Kemenangan GP Malaysia untuk Mendiang Jules Bianchi

By Diya Farida Purnawangsuni - Senin, 3 Oktober 2016 | 20:32 WIB
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melakukan seleberasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016).
MANAN VATSYAYANA/AFP PHOTO
Pebalap Formula 1 (F1) yang membela Red Bull Racing, Daniel Ricciardo, melakukan seleberasi di atas podium setelah memenangi balapan GP Malaysia di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016).

Juara GP Malaysia 2016, Daniel Ricciardo, mendedikasikan kemenangannya di Sirkuit Sepang, Minggu (2/10/2016), untuk mendiang pebalap Formula 1 (F1), Jules Bianchi, yang meninggal medio Juli 2015.

Daniel Ricciardo mengaku telah menantikan momen ini sejak kepergian Bianchi, sang sahabat.

"Saya ingin mendedikasikan kemenangan ini kepada Jules. Saya sudah menunggu untuk meraih kemenangan dan mendedikasikannya bagi Jules," ucap Ricciardo yang dilansir Crash, Senin (3/10/2016).

Baca juga:

Bianchi meninggal dunia setelah mengalami cedera serius di kepala. Dia sempat terbaring koma berbulan-bulan pascakecelakaan pada GP Jepang 2014 sebelum akhirnya mengembuskan nafas terakhir.

"Hidup saya sungguh berubah setelah insiden itu. Saya sangat bersyukur dan mengapresiasi segala yang saya punya. Saya akan mendedikasi ini untuk dia," kata Ricciardo.

Ricciardo kembali naik podium kampiun setelah puasa gelar sejak GP Belgia 2014. Kemenangannya di Sepang merupakan kemenangan balapan F1 keempat sepanjang karier.

Sebelumnya, pebalap Australia itu menjuarai GP Kanada, GP Hungaria, dan GP Belgia 2004.

Ricciardo nyaris memenangi balapan GP Monako tahun ini, tetapi kesalahan pit stop memaksanya finis sebagai runner-up.

"Setelah balapan di Monako, saya merasakan emosi yang campur aduk. Hasil itu adalah salah satu yang sulit diterima," katanya.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Crash


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X