Pecat Guidolin, Swansea Datangkan Mantan Pelatih Timnas AS

By Wisnu Nova Wistowo - Senin, 3 Oktober 2016 | 19:55 WIB
Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion The King Power, Leicester, Inggris, pada 27 Agustus 2016.
STU FORSTER/GETTY IMAGES
Manajer Swansea City, Francesco Guidolin, dalam sesi pemanasan jelang pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Leicester City di Stadion The King Power, Leicester, Inggris, pada 27 Agustus 2016.

Swansea City resmi mencopot jabatan Francesco Guidolin sebagai pelatih, Senin (3/10/2016) waktu setempat. Di saat bersamaan, klub berjulukan The Swans ini juga mengumumkan Bob Bradley sebagai pelatih anyar.

Keputusan pemecatan Guidolin, pada hari ulang tahun sang pelatih, berhubungan dengan deretan hasil negatif yang dituai Swansea awal musim ini.

Di bawah asuhannya, Swansea baru mengemas 4 poin dari tujuh pertandingan pertama Premier League.

Dalam tiga pertandingan terakhir mereka juga selalu mengalami kekalahan kontra Southampton, Manchester City dan Liverpool. Swansea pun hanya menempati posisi ke-17.

Selain itu, Swansea juga sudah tersingkir dari pentas Piala Liga usai dikalahkan Man City.

"Swansea dapat mengonfirmasi telah berpisah dengan manajer Francesco Guidolin. Posisinya digantikan oleh Bob Bradley," tulis pernyataan resmi Swansea.

Guidolin merupakan pelatih yang menggantikan posisi Garry Monk musim lalu.

Chairman klub, Huw Jenkins, menyesal klub tak dapat melanjutkan performa bagus di akhir musim lalu bersama pelatih asal Italia itu. 

Baca Juga:

Guidolin mengambil alih kendali klub pada Januari 2016 dan menyelamatkan mereka dari zona degradasi dan akhirnya finish di posisi ke-12.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Swansea City


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X