Lingard, Salah Satu Bagian dari Perubahan Southgate di Skuat Inggris

By Verdi Hendrawan - Senin, 3 Oktober 2016 | 22:32 WIB
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Gelandang Manchester United, Jesse Lingard (kiri) dalam pertandingan Premier League 2016-2017 menghadapi Stoke City di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada Minggu (2/10/2016).

Gelandang sayap Manchester United, Jesse Lingard, menjadi salah satu bagian dari perubahan yang dilakukan oleh Gareth Southgate sebagai pelatih interim tim nasional Inggris.

Inggris akan melakoni dua pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada awal Oktober 2016 menghadapi Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/10/2016).

Southgate memanggil Lingard sebagai satu dari 23 pemain pilihannya di skuat Inggris. Pemanggilan ini pun membuka peluang pemain berusia 23 tahun itu untuk memainkan laga debutnya bersama Three Lions.

Namun, panggilan ini bukan kali pertama didapat Lingard. Pemain asli binaan Manchester United itu pernah mendapat panggian dari pelatih sebelumnya, Roy Hodgson.

Baca Juga:

Lingard dipanggil sebagai pengganti Michael Carrick dan Jamie Vardy yang absen akibat cedera jelang laga uji coba menghadapi Prancis pada 17 November 2015. Namun, ia gagal mendapat kesempatan tampil dalam laga yang dimenangkan Tim Tiga Singa dengan skor 2-0 itu.

Selain Lingard, Marcus Rashford juga kembali masuk skuat senior Inggris. Setelah menjadi bagian dari tim pada Piala Eropa 2016, pemain berusia 18 tahun itu bergabung dengan tim U-21 dan sukses mencetak hat-trick pada laga debut kontra Norwegia.

Pemain lain yang sudah lama tidak mendapat panggilan ke timnas, Glen Johnson, juga kembali bergabung dengan skuat. Terakhir kali bek sayap berusia 32 tahun itu tampil membela Inggris pada fase grup Piala Dunia 2014 menghadapi Uruguay (19/6/2016).

Selain Johnson, gelandang Arsenal, Alex Oxlade-Chamberlain, juga kembali masuk daftar pemain Inggris.

"Kami sudah mencoba menjaga kontinuitas sejak bulan lalu," tutur Southgate kepada BBC.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : BBC


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X