Coret Johnson, Southgate Panggil Bek Muda Burnley ke Timnas Inggris

By Beri Bagja - Selasa, 4 Oktober 2016 | 17:10 WIB
Bek Burnley, Michael Keane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford bersama rekannya, George Boyd, dalam laga Premier League di Turf Moor, Burnley, 26 September 2016.
CLIVE BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Burnley, Michael Keane (kiri), merayakan gol yang dia cetak ke gawang Watford bersama rekannya, George Boyd, dalam laga Premier League di Turf Moor, Burnley, 26 September 2016.

Manajer sementara timnas Inggris, Gareth Southgate (46), kembali harus merombak susunan skuat menjelang duel Kualifikasi Piala Dunia 2018. Ia mencoret Glen Johnson (32) dan memanggil calon debutan, Michael Keane (23).

Keane menerima panggilan pertama untuk timnas senior Inggris. Bek muda asal klub Burnley FC itu dipilih setelah Johnson dipulangkan karena mengalami cedera otot paha.

Padahal, Johnson baru merayakan pemanggilan pertamanya setelah absen di timnas sejak fase grup Piala Dunia 2014.

Bek sayap senior yang memperkuat Stoke City itu dihujani kritik di media sosial karena dinilai tak layak diangkut Southgate.

Maklum, selain sudah lama absen membela negaranya, Johnson bersama Stoke belum merasakan satu kemenangan pun di Premier League musim ini, sehingga kinerjanya ikut diragukan.

Johnson merupakan opsi kedua Southgate di pos bek sayap kanan setelah cederanya personel Liverpool FC, Nathaniel Clyne.

Baca Juga:

Khusus bagi Keane, dirinya bukan sosok asing di mata Southgate. Pemain jebolan akademi Manchester United itu merupakan anak asuh Southgate di timnas U-21 pada 2013-2015.

"Sekarang saya membela klub Premier League. Saya ingin tampil di level tertinggi dalam sepak bola Inggris dan bermain untuk timnas adalah puncak dari target tersebut," ujar Keane, seperti dikutip dari Mirror.

Keane kini menatap debut timnas senior dalam dua kesempatan yang tersaji, yakni saat Inggris menghadapi Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/10/2016).


Editor : Beri Bagja
Sumber : FA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X