Koke Seharusnya Paten Sebagai Gelandang Tengah Atletico

By Kamis, 6 Oktober 2016 | 19:31 WIB
Gelandang Atletico Madrid, Jorge Koke, dalam pertandingan pramusim 2016-2017 menghadapi Crotonedi Stadio Comunale Gigi Marulla, Cosenza, Italia, pada 6 Agustus 2016.
MAURIZIO LAGANA/GETTY IMAGES
Gelandang Atletico Madrid, Jorge Koke, dalam pertandingan pramusim 2016-2017 menghadapi Crotonedi Stadio Comunale Gigi Marulla, Cosenza, Italia, pada 6 Agustus 2016.

Kemenangan 1-0 Atletico Madrid atas Bayern Muenchen di matchday II Liga Champions (28/9/2016) seharusnya bisa memantapkan hati pelatih Diego Simeone. Sudah waktunya Jorge Resurreccion Merodio alias Koke dipatenkan di posisi gelandang tengah.

Penulis: Dwi Widijatmiko

Koke bermain di posisi tersebut saat melawan Muenchen. Menghadapi salah satu lini tengah terbaik di Eropa, yang diperkuat Xabi Alonso, Thiago Alcantara, dan Arturo Vidal, ia tampil begitu impresif.

Koke membuat 68 operan dengan 58 di antaranya akurat. Jumlah itu paling banyak di antara semua pemain yang merumput.

Penampilan seperti itu bukan baru kali ini dipertontonkan oleh Koke. Pada La Liga musim ini dia sama impresifnya untuk urusan volume melakukan operan.

Baca Juga:

Koke rata-rata melepas 80,1 operan per pertandingan. Di antara para gelandang tiga besar La Liga, yaitu Barcelona, Real Madrid, dan Atletico, Koke mengukir jumlah operan paling banyak.

Jagoan Barcelona adalah Sergio Busquets, sementara Toni Kroos merupakan andalan Real Madrid. Kedua pemain itu mantap berposisi sebagai gelandang tengah.

Jadi, selayaknya Koke diberi kepercayaan menempati posisi yang sama. Sejauh ini, Simeone belum 100 persen memercayakan posisi gelandang tengah kepada Koke.

Sepanjang musim ini, ada kalanya pemain produk akademi Atletico sendiri itu dipasang sebagai sayap dalam formasi 4-4-2.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X