Koneksi Rosario Icardi-Banega

By Rabu, 5 Oktober 2016 | 13:41 WIB
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam partai Serie A, Desember 2015.
GIUSEPPE CACACE/AFP
Penyerang Inter Milan, Mauro Icardi, merayakan golnya ke gawang Lazio dalam partai Serie A, Desember 2015.

Kota Rosario, Argentina, merupakan salah satu kota penghasil pesepak bola top. Lionel Messi, Angel Di Maria, hingga Ezequiel Lavezzi merupakan beberapa contoh. Belum lagi menyebut pelatih hebat dalam sosok Cesar Luis Menotti, Marcelo Bielsa hingga Gerardo Martino. Bahkan di skuat Argentina terkini terdapat enam pemain asal Rosario.

Penulis: Anggun Pratama

Tingginya hasrat penduduk Rosario soal sepak bola sampai muncul ujar-ujar, sepak bola merupakan bahasa kedua publik Rosario selain bahasa Spanyol. Sepak bola memang sudah menjadi semacam agama di Kota Rosario.

Inter saat ini memiliki dua talenta kelahiran kota yang terletak di sisi timur laut Argentina tersebut. Kedua orang itu adalah Mauro Icardi dan Ever Banega. Kedekatan primordial itu bisa dibilang membuat keduanya bisa nyetel dengan cepat. Banega adalah pemain anyar Inter musim ini.

Peran Banega sebagai gelandang kreatif membuat adaptasi dengan kemauan rekan anyar menjadi sangat krusial. Fakta tersaji di lapangan. Kedua sosok tersebut saling memberi assist. Kombinasi keduanya muncul ketika menghadapi AS Roma pada Ahad, 2 Oktober, di Stadion Olimpico. Icardi memberi operan final sebelum gol Banega.

Hanya, gol penyama kedudukan 1-1 tersebut tak membuahkan poin karena Inter akhirnya kalah 1-2. Kendati begitu, koneksi Rosario itu tetap menunjukkan sinyal positif bagi Inter. Asal tidak cedera, keduanya bisa menjadi penentu torehan Inter pada akhir musim.

"Salah satu target saya adalah memberikan Icardi sebanyak mungkin buat mencetak gol," kata Banega saat diperkenalkan sebagai pemain Inter pada Agustus silam.

Ucapan itu mulai terlihat menjadi kenyataan.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X