Pesaing Indonesia di Piala AFF 2016 Berpeluang Kalahkan Timnas Malaysia

By Estu Santoso - Rabu, 5 Oktober 2016 | 05:07 WIB
Pelatih Ong Kim Swee (kanan) dan kiper Khairul Fahmi Che Mat dalam sesi latihan timnas Malaysia di lapangan Wisma FAM, Kelana Jaya, Selangor, Senin (29/8/2016) sore.
Dok. FOOTBALL ASSOCIATION of MALAYSIA
Pelatih Ong Kim Swee (kanan) dan kiper Khairul Fahmi Che Mat dalam sesi latihan timnas Malaysia di lapangan Wisma FAM, Kelana Jaya, Selangor, Senin (29/8/2016) sore.

KUALA LUMPUR, JUARA.net – Timnas Malaysia setelah kalah dari Indonesia akan melakoni uji coba dengan negara tetangganya yang lain, Singapura. Perlu diketahui, Singapura adalah pesaing Indonesia di fase penyisihan Grup A Piala AFF 2016.

Timnas Malaysia akan bersua tuan rumah Singapura di Stadion Nasional pada Jumat (7/10/2016). Menuju laga itu, pelatih Malaysia, Ong Kim Swee lebih percaya diri walau sebelumnya mereka disikat Indonesia dengan skor 0-3.

Kim Swee menilai Singapura tim solid, tetapi pelatih berkaca mata ini tak terlalu mewaspadai empat pemain tuan rumah yang berkarier di Liga Malaysia.

Empat pemain itu adalah gelandang bertahan Hariss Harun yang membela Johor Darul Takzim (JDT) dan dua pemain JDT II, Mohammad Shahril Ishak serta Baihakki Khaizan.

Baca juga:

Satu nama lagi adalah Muhammad Safuwan Bharudin dari Polis DiRaja Malaysia (PDRM) FA. Empat pemain itu masuk dalam 23 pemain yang dipanggil pelatih Singapura, V. Sundramoorthy untuk laga kontra Malaysia.

”Tidak ada yang berbeda untuk penilaian terhadap mereka. Walaupun mereka cukup tahu dengan corak permainan kami, namun pemain Malaysia juga mengenali gaya main mereka,” kata Kim Swee.

”Ini bukan kelebihan untuk kedua pasukan. Yang penting, semua pemain tahu apa yang saya mau dengan taktik kami,” ucapnya.

Singapura akan tergabung di Grup A bersama Indonesia, juara bertahan Thailand, dan tuan rumah Filipina. Lalu untuk Piala AFF di Grup B ada Malaysia, tuan rumah Myanmar, Vietnam, dan juara kualifikasi.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Utusan


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X