Xavi Akui Ronaldo Akan Kalahkan Para Bintang Barca untuk Ballon d'Or 2016

By Rabu, 5 Oktober 2016 | 08:07 WIB
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), berpose memegang trofi Pemain Terbaik Eropa dengan didampingi Presiden Florentino Perez dan Gareth Bale, di Monaco, 25 Agustus 2016.
VALERY HACHE/AFP
Ikon Real Madrid, Cristiano Ronaldo (kiri), berpose memegang trofi Pemain Terbaik Eropa dengan didampingi Presiden Florentino Perez dan Gareth Bale, di Monaco, 25 Agustus 2016.

Mantan playmaker FC Barcelona, Xavi Hernandez, menyebut Cristiano Ronaldo bakal mengalahkan para pesaingnya, termasuk sejumlah bintang Barca, dalam perebutan gelar Ballon d'Or tahun 2016. Alasannya, Ronaldo meraih prestasi mentereng sepanjang tahun ini.

Tentu saja apa yang dikatakan Xavi ini cukup mengejutkan, mengingat dia dan Ronaldo pernah saling berseteru lewat pernyataan di media. Kepada Cadena Ser, pemain berusia 36 tahun ini menyebut hanya orang Madrid yang menempatkan Ronaldo di level yang sama dengan mantan rekan setimnya yang merupakan bintang Barca, Lionel Messi.

Namun kali ini Xavi tampaknya tidak bisa menghapus fakta jika harus membandingkan performa Ronaldo dengan para bintang Barca. Sebab, Ronaldo berhasil menyabet gelar prestisius sepanjang 2016, baik bersama Real Madrid maupun timnas Portugal.

"Cristiano memiliki sejumlah gelar tahun ini untuk memenangi Ballon d'Or. Dia memenangi Liga Champions dan Piala Eropa bersama Real Madrid dan Portugal," ujar Xavi dalam ASPIRE4SPORT Congress & Exhibition di Amsterdam.

Baca Juga:

"Meskipun demikian, saya juga berpikir bahwa persaingannya akan sangat ketat, karena tentu saja Messi juga berada di sana."

Xavi mengakhiri kebersamaannya dengan Barca selama 18 tahun pada musim panas lalu. Dia memutuskan untuk bergabung dengan klub Qatar, Al Sadd, setelah mulai kehilangan tempat di tim utama The Catalans asuhan pelatih Luis Enrique.

Jika akhirnya Ronaldo yang memenangi gelar Ballon d'Or 2016, maka prestasi mantan bintang Manchester United ini kian sempurna. Sebelumnya, peraih Ballon d'Or 2008, 2013 dan 2014 ini sudah menyabet gelar Pemain Terbaik Eropa 2016, mengalahkan rekan setimnya, Gareth Bale, serta penyerang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Football Espana


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X