Celtic Tak Buru-buru Kembangkan Bakat Bocah Ajaib Berusia 13 Tahun Mereka

By Verdi Hendrawan - Rabu, 5 Oktober 2016 | 08:42 WIB
Aksi pemain muda Celtic FC, Karamoko Dembele (tengah), dalam pertandingan SPFL Development League menghadapi Hearts, di Cappielow Park, Senin (3/10/2016).
DOK GUARDIAN
Aksi pemain muda Celtic FC, Karamoko Dembele (tengah), dalam pertandingan SPFL Development League menghadapi Hearts, di Cappielow Park, Senin (3/10/2016).

 Karamoko Dembele membuat heboh setelah tampil pada pertandingan SPFL Development League bersama tim U-20 menghadapi Hearts, di Cappielow Park, Senin (3/10/2016). Namun, tim pelatih mengaku tak akan buru-buru mengembangkan bakat pemain berusia 13 tahun itu.

Pertandingan tersebut dimenangkan Celtic dengan skor 3-1. Sempat tertinggal pada menit ke-35, The Bhoys berhasil membalikkan keadaan pada menit ke-51, 53', dan 57'.

Dembele merupakan bagian dari skuat Celtic U-14. Namun, dengan kemampuan yang dimilikinya, pelatih tim muda Celtic, Tommy McIntyre, memberi Dembele kesempatan melakukan debut.


Foto Karamoko Dembele (kiri bawah) di situs resmi Celtic FC bersama rekan-rekannya di tim U-14.(DOK CELTICFC.NET)

Dembele memang hanya tampil sebagai pemain pengganti sejak menit ke-81. Namun, memainkan pemain junior pada jenjang usia yang jauh berbeda merupakan hal yang terbilang sangat berani.

Meski demikian, kepala pengembangan tim muda Celtic, Chris McCart, mengaku tidak akan terburu-buru dalam pengembangan bakat Dembele.

"Kami semua senang melihat Karamoko membuat debut bersama skuat pengembangan melawan Hearts dan terbukti pertandingan tersebut jadi sangat menghibur," ucap McCart kepada situs resmi Celtic.

"Karamoko masih sangat muda dan masih memiliki banyak hal yang harus ditingkatkan, baik secara fisik dan mental. Para pelatih U-13 dan 14 kami sangat luar biasa dalam membina potensi, tetapi sangat penting kami tidak mendorongnya terlalu jauh dan cepat," ujarnya.

Baca Juga:

Dembele datang dari keluarganya asal Pantai Gading. Ia bergabung dengan Celtic pada Juli 2013.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Celticfc.net


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X