Man United Bermain Cantik atau Tim Boros?

By Jumat, 7 Oktober 2016 | 15:20 WIB
Aksi pemain Manchester United, Anthony Martial menendang bola dalam laga premier League antara Watford melawan Manchester United, Vicarage Road, Watford, Inggris, 18 Spetember 2016.
RICHARD HEATHCOTE/GETTY IMAGES
Aksi pemain Manchester United, Anthony Martial menendang bola dalam laga premier League antara Watford melawan Manchester United, Vicarage Road, Watford, Inggris, 18 Spetember 2016.

Manajer asal Portugal itu tidak bias. Ia bersikeras bahwa permainan tim asuhannya, Manchester United, sangat cantik ketika menghadapi pasukan Mark Hughes, Stoke City, dan gagal meraih kemenangan, Minggu (2/10).

Penulis: Dian Savitri

Man United ditahan Stoke 1-1 di Stadion Old Trafford, mengakhiri rekor 13 kali selalu menang di stadion itu, dengan terakhir kali mendapatkan satu poin pada 1980.

Bukan itu intinya. Intinya adalah United bermain bagus, terbagus sepanjang musim ini. Mou juga menolak untuk menyalahkan timnya gara-gara kebobolan menjelang pertandingan kelar.

“Saya sangat bahagia dengan penampilan tim, tetapi ketika hasil yang didapat seharusnya 5-0 atau 6-0 dan ternyata hanya 1-1, maka kebahagiaan itu pun raib. Frustrasi pun muncul,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

“Menurut saya, penampilan tim adalah yang terbaik untuk istilah sepak bola: kreasi, kesempatan, dan konsistensi. Karena kami melakukan semua itu selama 90 menit," ucap Mou lagi.

Ia menyebut Man United menguasai pertandingan sepenuhnya. Para pemain berlaku sangat baik setelah unggul 1-0. Hal tersebut karena tim ingin memastikan skor itu bertahan hingga akhir laga.

"Kami sangat percaya diri dan terus membuat kesempatan untuk gol lain. Tiba-tiba, Stoke mencetak gol, yang jelas sangat tidak adil untuk kami,” ujar manajer berusia 53 tahun itu.

Zlatan Ibrahimovic gagal membuat gol, setelah memiliki sebuah kesempatan brilian, hanya satu menit setelah kick-off. Paul Pogba juga punya kesempatan membuat gol pada jarak dekat. Akan tetapi, kiper Stoke, Lee Grant, membuat penyelamatan brilian.

“Saya tidak pernah mengkritik pemain karena gagal membuat gol. Kiper Grant adalah man of the match. Ia berhak untuk itu, tiang gawangnya juga,” kata Mourinho.

Anthony Martial, masuk menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-67, membuat gol tiga menit kemudian.

Akan tetapi, tujuh menit sebelum pertandingan kelar, gelandang Stoke yang dibeli dari Liverpool, Joe Allen, membuat gol dari jarak dekat.

Hasil 1-1 itu membuat United terpaku pada posisi ke-6, sementara Stoke bertahan di zona degradasi, tidak berubah dari urutan ke-19, masih menunggu kemenangan pertama musim ini.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.704


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X