Melanie Putria Serius di Olahraga

By Jumat, 7 Oktober 2016 | 11:25 WIB
Melanie Putria, saat dijumpai di acara konferensi pers GOIFEX 2016 di kawasan Senayan Golf Club, Jakarta, Kamis, 29 September 2016.
CHRISTIAN GUNAWAN/BOLA/JUARA.NET
Melanie Putria, saat dijumpai di acara konferensi pers GOIFEX 2016 di kawasan Senayan Golf Club, Jakarta, Kamis, 29 September 2016.

Melanie Putria dikenal sebagai Puteri Indonesia 2002. Pada suatu ketika, keharusan menjaga bentuk tubuh membuatnya terjun ke dunia olahraga. Sekarang, ia tak bisa lepas dari aktivitas olah tubuh.

Penulis: Christian Gunawan

Berawal dari teguran agensi yang menaunginya, Melanie berlatih demi menjaga kebugaran di bawah arahan binaragawan Ade Rai pada 2005. Jangan ragukan tingkat keseriusannya.

“Saya bahkan berlatih bersama atlet-atlet binaraga DKI saat itu,” tutur wanita berusia 34 tahun yang sampai sekarang berusaha berolahraga di pusat kebugaran itu.

Persoalan serius mengolah tubuh, Melanie juga melakoni olahraga yang tak semua penggemar bersedia mencoba apalagi menekuninya.

Sejak 2011, tak lama setelah melahirkan anak pertama dan satu-satunya saat ini, Puteri Sumatra Barat 2002 itu mulai berlari.

Tak sekadar berlari, Melanie menggeluti lari jarak jauh, sampai jarak terjauh, 42,195 km alias maraton.

Kepuasan mencapai garis finis menjadi awal kecanduannya kepada maraton itu.

Melanie bahkan menyatakan dirinya sebagai pelari maraton.

Melihat keseriusannya, sebuah produsen minuman olahraga mensponsori Melanie dan seorang atlet nasional berlari di salah satu dari lima ajang maraton paling bergengsi di dunia, Tokyo Marathon, pada Februari 2014.


Editor : Weshley Hutagalung
Sumber : Tabloid BOLA No.2.704


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X