Fajar/Rian dan Hardianto/Kenas Akan Berebut Tiket Perempat Final Thailand Terbuka

By Pipit Puspita Rini - Rabu, 5 Oktober 2016 | 15:42 WIB
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri)/Muhammad Rian Ardianto, melakukan serangan terhadap pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, pada babak pertama Thailand Terbuka di Bangkok, Rabu (5/10/2016).
BADMINTONINDONESIA..ORG
Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian (kiri)/Muhammad Rian Ardianto, melakukan serangan terhadap pasangan Singapura, Hee Yong Kai Terry/Loh Kean Hean, pada babak pertama Thailand Terbuka di Bangkok, Rabu (5/10/2016).

Pasangan ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, berhasil menembus babak kedua Thailand Terbuka 2016.

Fajar/Rian menundukkan Yong Kai Terry Hee/Loh Kean Hean (Singapura) dengan 21-16, 14-21, 21-17 pada babak pertama yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (5/10/2016).

Fajar/Rian kalah pada gim kedua karena sempat kehilangan konsentrasi. Saat kedudukan 7-7, servis Fajar dinyatakan foult oleh hakim servis.

Beberapa waktu kemudian, servis pendek Fajar juga dinyatakan salah oleh wasit. Hal ini membuat Fajar terpengaruh dan tak bisa kembali ke irama permainannya.

"Jujur saja itu memang memengaruhi konsentrasi saya. Setelah servis panjang disalahkan, saya coba servis pendek, dan disalahkan juga. Saya jadi enggak pede," kata Fajar kepada Badmintonindonesia.org.

Meski kecewa karena kehilangan gim kedua, pasangan muda ini bisa bangkit pada gim ketiga dan akhirnya memenangi laga 45 menit tersebut.

"Saya mencoba untuk tidak memikirkan kekalahan pada gim kedua. Saya coba bermain aman dulu, yang penting bola masuk ke area lawan. Ternyata lawan juga kesal karena kami bermain ulet," kata Fajar menambahkan.

Pada babak kedua, Fajar/Rian akan menghadapi sesama wakil Indonesia, Hardianto/Kenas Adi Haryanto. Pasangan yang juga menghuni pelatnas ini menundukkan Puavaranukroh Dechapol/Pakin Kuna-Anuvit (Thailand) dengan 22-20, 21-15.

"Setidaknya kami memastikan satu wakil Indonesia ada di perempat final. Kami juga mau membalas kekalahan dari Hardi/Kenas pada pertemuan sebelumnya," imbuh Fajar.

Pada satu-satunya pertemuan mereka sebelumnyua di Indonesia International Challenge, Hardianto/Kenas menang dengan 21-15, 21-19.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X