Alasan Michael Keane Layak Masuk Timnas Inggris

By Beri Bagja - Rabu, 5 Oktober 2016 | 17:01 WIB
Bek timnas Inggris dan Burnley FC, Michael Keane, melakukan pemanasan dalam sesi latihan di St. George's Park, Burton-upon-Trent, Inggris, 4 Oktober 2016.
PAUL ELLIS/AFP
Bek timnas Inggris dan Burnley FC, Michael Keane, melakukan pemanasan dalam sesi latihan di St. George's Park, Burton-upon-Trent, Inggris, 4 Oktober 2016.

UPON-TRENT, JUARA.net - Michael Keane termasuk calon debutan yang dipanggil ke skuat terbaru timnas Inggris. Kenapa bek berusia 23 tahun itu layak masuk komposisi terpilih The Three Lions?

Manajer sementara Inggris, Gareth Southgate, memanggil Keane setelah Glen Johnson dipulangkan karena cedera.

Tempat kosong dalam kuota 23 pemain untuk laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Malta (8/10/2016) dan Slovenia (11/10/2016) menjadi milik Keane.

Sebelum masuk timnas senior, Keane pada awalnya terkenal sebagai jebolan akademi Manchester United yang produktif.

Ia meneken kontrak profesional di United pada tanggal "cantik" 11 Januari 2011, tepat di hari ulang tahunnya ke-18.

Setelah menjalani musim tanpa penampilan liga pada 2011-2012, Keane bersama rekan seangkatannya, Jesse Lingard, dipinjamkan ke Leicester City, yang berlaga di Divisi Championship 2012-2013.

Seusai ditempa di beberapa klub dalam status pinjaman, Keane menetap di Burnley mulai musim lalu, sedangkan Lingard kembali ke Man United.

Bersama klub semenjana seperti Burnley, bakat Keane justru semakin terasah. Dia tergolong aktor kunci kemunculan kembali Burnley ke Premier League setelah terdegradasi pada akhir musim 2014-2015.

Selain penampilan yang semakin matang, Keane memiliki modal lain untuk dijadikan alasan dirinya layak dipanggil Southgate ke timnas senior.

Sang manajer interim mengenal baik karakter Keane karena mereka bekerja sama di timnas U-21 pada 2013-2015. Keane juga punya keunggulan dalam beberapa aspek defensif. 


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X