Xavi Hernandez Jagokan Cristiano Ronaldo Menangi Ballon D'Or

By Lariza Oky Adisty - Rabu, 5 Oktober 2016 | 18:43 WIB
Reaksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai membobol gawang Sporting CP pada penyisihan grup Liga Champios, Rabu (14/9/2016),
GERARD JULIEN / AFP
Reaksi penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, seusai membobol gawang Sporting CP pada penyisihan grup Liga Champios, Rabu (14/9/2016),

Mantan pesepak bola FC Barcelona, Xavi Hernandez, menjagokan bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, meraih Ballon D'Or tahun ini. Xavi optimistis Ronaldo bisa mengalahkan pesaing-pesaingnya, termasuk mantan rekan Xavi di Blaugrana, Lionel Messi.

"Cristiano layak memenangi Ballon D'Or tahun ini. Dia sudah meraih Liga Champions bersama Real Madrid dan Piala Eropa 2016 bersama Portugal. Namun, persaingan tahun ini tentu akan lebih keras, karena Lionel Messi pasti juga masuk pertimbangan," kata Xavi.

Ronaldo sebelumnya sudah memenangi penghargaan pemain terbaik Eropa pada Agustus 2016 lalu.

Dia mengalahkan rekan setimnya di Real Madrid, Gareth Bale, serta bintang Atletico Madrid, Antoine Griezmann.

Jika prediksi Xavi terbukti benar, Ronaldo akan mengumpulkan Ballon D'Or keempatnya.

Mantan pemain Manchester United tersebut sudah memenangi gelar pemain terbaik dunia dari FIFA itu pada 2008, 2013, dan 2014.

Perkataan Xavi ini berbeda dengan perang kata-kata antara dia dan Ronaldo beberapa waktu lalu.

Sebelumnya, Xavi mengatakan bahwa Ronaldo tidak akan pernah bisa mengalahkan Messi.

"Ronaldo adalah pesepak bola terbaik pada generasinya. Masalah dia hanya satu, dia bersaing dengan pemain terbaik sepanjang sejarah. Ronaldo memang luar biasa, tetapi dia tidak bisa dibandingkan dengan Lionel Messi," kata sosok yang kini bermain di Al-Sadd.

Ronaldo menanggapi dingin klaim Xavi tersebut dan membandingkan pencapaian individualnya dengan yang diraih Xavi.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : ESPN


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X