Timnas Italia Sisipkan 6 'Pemain Asing'

By Beri Bagja - Rabu, 5 Oktober 2016 | 19:59 WIB
Graziano Pelle, penyerang Italia yang memperkuat klub China, Shandong Luneng, berupaya mengejar bola dalam laga Piala Eropa 2016 melawan Spanyol di Stade de France, Saint-Denis, 27 Juni 2016.
MARTIN BUREAU/AFP
Graziano Pelle, penyerang Italia yang memperkuat klub China, Shandong Luneng, berupaya mengejar bola dalam laga Piala Eropa 2016 melawan Spanyol di Stade de France, Saint-Denis, 27 Juni 2016.

Tim nasional Italia disisipi oleh 6 stranieri alias "pemain asing" dalam skuat mereka saat menghadapi laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 lawan Spanyol (6/10/2016) dan Makedonia (9/10/2016).

Istilah stranieri yang dimaksud mengacu kepada para personel yang memperkuat klub luar Italia.

Enam "pemain asing" yang dipilih pelatih Giampiero Ventura ialah Matteo Darmian (Manchester United), Domenico Criscito (Zenit St. Petersburg), Angelo Ogbonna (West Ham), Marco Verratti (Paris Saint-Germain), Graziano Pelle (Shandong Luneng), dan Nicola Sansone (Villarreal).

Sebanyak 20 anggota yang lain memperkuat klub-klub lokal di Serie A.

Jumlah stranieri bisa meningkat andai Ventura mewujudkan pemanggilan sederet nama lain yang masuk kualifikasi timnas, tapi tak disertakan ke skuat kali ini.

Mereka di antaranya Mario Balotelli (Nice), Roberto Soriano (Villarreal), Salvatore Sirigu (Sevilla), Sebastian Giovinco (Toronto FC), atau Simone Zaza (West Ham).

Jumlah 6 pemain dari klub non-Italia bukan rekor terbanyak dalam sejarah penyusunan skuat Gli Azzurri (Si Biru).

Rekor itu tercatat pada September 2015 ketika Italia asuhan Antonio Conte menyertakan 9 pemain klub asing.

Mereka disiapkan guna melakoni laga Kualifikasi Piala Eropa 2016 melawan Malta (3/9/2015) dan Bulgaria (6/9/2015).

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X