Empat Calon Pesepak Bola Tua di Piala AFF 2016

By Segaf Abdullah - Rabu, 5 Oktober 2016 | 20:09 WIB
Aksi kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, pada seleksi timnas tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016).
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Aksi kiper Persib Bandung, I Made Wirawan, pada seleksi timnas tahap kedua di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor, Selasa (16/8/2016).

Piala AFF 2016 berpotensi dihiasi muka-muka lawas. Tercatat, empat pemain senior berusia di atas 34 tahun bakal membela empat tim nasional berbeda pada turnamen dua tahunan ini.

Keempat nama ini bukan nama asing pada pergelaraan Piala AFF. Bahkan, satu pemain sudah unjuk gigi sejak turnamen ini masih bernama Piala Tiger edisi 2002.

Kecuali penjaga gawang, usia 34 tahun ke atas sudah bukan masa emas seorang pesepak bola. Namun, pengalaman dan kepimpinan mereka tetap dibutuhkan agar timnya tidak limbung.

Piala AFF 2016 akan diselenggarakan pada rentang 19 November-17 Desember mendatang. Menarik untuk menantikan kiprah keempat pemain ini pada turnamen ini.

Satu lagi, bukan tidak mungkin Piala AFF tahun ini merupakan ajang terakhir mereka berkostum timnas sebelum memutuskan gantung sepatu.

Berikut empat pemain di atas usia 34 tahun yang diprediksi tampil pada Piala AFF 2016:

1. Daniel Bennett (Bek Tengah, 38 tahun, Singapura)

Daniel Martk Bennett merupakan pemain naturalisasi Singapura asal Inggris. Bek Geylang Internasional itu resmi melakoni debutnya di Piala AFF 2002.

Sejak itu, Bennett hanya sekali absen membela timnas Singapura pada turnamen dua tahunan tersebut.

Tercatat, bek bertinggi 184 cm itu mengantar The Lions, julukan timnas Singapura, memenangi tiga edisi Piala AFF (2004, 2007, dan 2012).

Sudah 14 tahun membela timnas Singapura, Bannet terhitung menjadi penampil terbanyak dengan 128 caps.

Untuk edisi 2016, Bennet kembali setelah sempat absen membela timnas tiga tahun terakhir. Pelatih Varadaraju Sundramoorthy memasukkan nama dia dalam uji coba kontra Jepang dan Kamboja, Juli 2016.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X