Panji Hentikan Tunggal Putra Thailand

By Rabu, 5 Oktober 2016 | 20:46 WIB
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, sedang mengembalikan kok dari pemain Thailand, Khosit Phetpradab pada babak pertama Thailand Terbuka yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (5/10/2016).
BADMINTON INDONESIA
Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, sedang mengembalikan kok dari pemain Thailand, Khosit Phetpradab pada babak pertama Thailand Terbuka yang berlangsung di Nimibutr Stadium, Bangkok, Rabu (5/10/2016).

Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Panji Ahmad Maulana, melaju ke babak kedua Thailand Terbuka 2016 di Nimibutr Stadium, 4-9 Oktober.

Panji menaklukkan unggulan ke-14 yang juga salah satu andalan tuan rumah, Khosit Phetpradab, dengan 21-17, 21-16, pada babak pertama yang berlangsung Rabu (5/10/2016).

Phetpradab belakangan menunjukkan grafik penampilan yang menanjak. Dia bahkan mengalahkan pemain top dunia pada ajang Jepang Terbuka 2016. Tak heran jika harapan pendukung Thailand padanya cukup besar.

Namun, Panji memupuskan harapan Phetpradab dan merebut tiket babak 16 besar yang akan dilangsungkan pada Kamis (6/10/2016).

"Saya menganggap pertandingan ini sebagai latihan, jadi saya tidak terlalu memikirkan lawan. Walaupun sekarang lawan sedang bagus dan didukung penonton, ya cuek aja sih. Saya bisa menikmati permainan, lebih tenang dan fokus. Saya merasa bisa mengeluarkan kemampuan saya," kata Panji.

"Secara teknik, saya banyak mengarahkan bola-bola ke belakang dan mempercepat pergerakan di depan net. Sebetulnya tidak menyangka juga akan menang dua game langsung," tutur pemain kelahiran Tasikmalaya, 21 Juli 1997 ini.

Pada babak 16 besar, Panji akan kembali ditantang wakil tuan rumah, sekaligus pemain yang mengalahkan rekannya, Muhammad Bayu Pangisthu pada babak pertama yaitu Tanongsak Saensomboonsuk.

"Pokoknya jangan takut duluan, malam ini saya akan mempelajari permainan dia seperti apa. Soal strategi, saya akan lihat kondisi di lapangan dulu dan mencoba beberapa strategi. Kalau sesuai, dilanjutkan. Kalau tidak, ganti strategi lain," tutur Panji.

Masih ada lima tunggal putra Indonesia yang akan bertanding. Mereka adalah Firman Abdul Kholik, Sony Dwi Kuncoro, Shesar Hiren Rhustavito, Wisnu Yuli Prasetyo dan Vicky Angga Saputra.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X