Rooney Sebut Sang Raja Debut Man United Akan Jadi Megabintang

By Verdi Hendrawan - Kamis, 6 Oktober 2016 | 05:47 WIB
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), keluar lapangan dan digantikan oleh Marcus Rahsford (kanan) dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 3 Agustus 2016.
MICHAEL REGAN/GETTY IMAGES
Striker Manchester United, Wayne Rooney (tengah), keluar lapangan dan digantikan oleh Marcus Rahsford (kanan) dalam pertandingan testimonial Wayne Rooney menghadapi Everton di Stadion Old Trafford, Manchester, Inggris, pada 3 Agustus 2016.

Kapten Manchester United, Wayne Rooney, mengaku percaya bahwa rekan satu timnya yang merupakan raja debut, Marcus Rashford, suatu saat nanti akan menjadi seorang superstar, baik bagi klub dan negaranya, Inggris.

Rashford layak disebut seorang raja debut. Ia tampil sangat baik dan mencetak gol hampir pada setiap laga debutnya bersama Man United dan Inggris.

Karier Rashford meroket di Man United sejak awal 2016. Menggantikan Rooney yang cedera dalam pertandingan leg kedua babak 32 besar Liga Europa kontra Midtjylland, pemain berusia 18 tahun itu sukses mencetak dua gol.

Kegemilangan Rashford tidak berhenti sampai di situ. Pemain asli binaan Man United itu juga berhasil mencetak dua gol pada debutnya di Premier League menghadapi Arsenal!

Baca Juga:

Rashford juga mampu mencetak gol dalam laga debutnya bersama Man United di ajang Piala Liga Inggris kontra Northampton Town. Tampil sebagai pengganti, ia sukses mencetak gol pertama hanya dalam waktu 20 menit.

Status raja debut Rashford di Man United ternyata menular di level internasional bersama Inggris. Rashford yang dijadikan salah satu opsi anggota skuat Three Lions oleh Roy Hodgson jelang Piala Eropa 2016, berhasil mencetak gol pada laga debut dalam laga uji coba kontra Australia.

Debut paling sensasional Rashford di level internasional terjadi saat membela Inggris U-21. Menghadapi Norwegia di Stadion Weston Homes Community, ia sukses mencetak hat-trick!

Sensasi Rashford pun terus berlanjut pada musim keduanya bersama tim utama Man United. Dalam lima laga Premier League, ia mencetak tiga gol bagi Setan Merah.

Melihat bakat besar rekannya itu, Rooney percaya bahwa suatu saat nanti Rashford akan menjadi seorang megabintang.


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : Sky Sports, Twitter


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X