Menanti Marquez Memenangi Balapan MotoGP di Jepang

By Kamis, 6 Oktober 2016 | 15:15 WIB
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, dan tim merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2014 setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014).
TOSHIFUMI KITAMURA/AFP PHOTO
Pebalap Repsol Honda asal Spanyol, Marc Marquez, dan tim merayakan keberhasilannya menjadi juara dunia MotoGP 2014 setelah finis di urutan kedua pada balapan GP Jepang di Sirkuit Twin Ring Motegi, Minggu (12/10/2014).

Pebalap Repsol Honda, Marc Marquez, sudah mencatat banyak rekor sejak naik ke MotoGP pada 2013. Dia mencatat kemenangan ke-54 setelah finis di urutan pertama pada balapan GP Aragon, 25 September lalu.

Catatan tersebut menyamai rekor salah satu legenda balap asal Australia, Mick Doohan. Marquez mencatat rekor ini ketika masih berusia 23 tahun.

Sejak naik ke MotoGP pada 2013, Marquez sudah mengantongi total 28 kemenangan. Dia kini juga makin dekat dengan gelar juara dunia ketiga setelah 2013 dan 2014.

Marquez sudah pernah merasakan menjadi pemenang di hampir semua sirkuit yang masuk kalender balap MotoGP. Hanya dua sirkuit yang masih belum berhasil dia taklukkan di kelas permier.

Sirkuit Red Bull Ring (Austria) untuk kali pertama menjadi tuan rumah grand prix pada musim ini dan Andrea Iannone (Italia) keluar sebagai pemenang.

Iannone merupakan pebalap Ducati pertama yang memenangi balapan sejak Casey Stoner (Australia) pensiun dari MotoGP pada akhir 2012.

Sirkuit berikutnya yang belum pernah memberi Marquez kemenangan sejak naik ke MotoGP adalah Twin Ring Motegi, Jepang. Marquez pernah menang di sini saat masih di kelas 125cc (2010) dan Moto2 (2012).

Meski begitu, Marquez punya kenangan khusus selama tiga musim MotoGP membalap di Sirkuit Motegi. Berikut daftarnya.

MotoGP 2013

GP Jepang merupakan seri ke-17 dari 18 yang dijadwalkan pada MotoGP 2013.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : MotoGP.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X