Riky/Gloria Kalah Lagi dari Pasangan Malaysia

By Kamis, 6 Oktober 2016 | 16:25 WIB
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak semifinal turnamen Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Sabtu (2/7/2016). Riky/Gloria kalah 17-21, 20-22.
BADMINTON INDONESIA
Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, saat bertanding melawan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing, pada babak semifinal turnamen Taiwan Terbuka di Taipei Arena, Sabtu (2/7/2016). Riky/Gloria kalah 17-21, 20-22.

Pasangan ganda campuran Indonesia, Riky Widianto/Gloria Emanuelle Widjaja, kembali tersandung pasangan Malaysia, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Kedua pasangan ini bertemu untuk kali ketiga saat menjalani laga babak kedua Thailand Terbuka di Nimibutr Stadium, Bangkok, Kamis (6/10/2016).

Dari tiga pertemuan tersebut, hasilnya selalu sama, Riky/Gloria harus menelan kekalahan. Kali ini mereka kalah 19-21, 18-21.

Riky/Gloria mengawali pertandingan dengan baik. Mereka bahkan sempat unggul hingga 12-6. Namun, mereka tak bisa bertahan. Tan/Lai mencatat 5 poin beruntun dan mendekat pada 11-12.

Posisi keduanya akhirnya imbang pada 13-13. Selanjutnya, pasangan Malaysia lebih menguasai pertandingan. Skor memang masih ketat, tetapi Tan/Lai berada dalam posisi memimpin.

Riky/Gloria unggul pada awal gim kedua hingga posisi kembali imbang 3-3. Tan/Lai segera membuka keunggulan dan tak memberi kesempatan Riky/Gloria mendekat apalagi menyamakan posisi. Laga ini berlangsung 49 menit.

Sejak diturunkan sebagai pasangan, Riky/Gloria sudah menjalani tiga turnamen. Pada turnamen pertama, Taiwan Terbuka (Juli), Riky/Gloria terhenti di babak semifinal setelah dikalahkan Tan/Lai.

Pada turnamen kedua di Indoensia Masters (September), kedua pasangan ini sudah bertemu pada babak pertama dan perjalanan Riky/Gloria langsung terhenti.

Dengan tumbangnya Riky/Gloria, harapan Indonesia dari nomor ganda campuran kini tinggal pada Rafiddias Akhdan Nugroho/Masita Mahmudin yang akan bertemu pasangan tuan rumah, Puavaranukroh Dechapol/Sapsiree Taerattanachai.


Editor : Pipit Puspita Rini
Sumber : tournamentsoftware.com


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X