Semen Padang Maksimalkan Kiper yang Baru Pulih dari Cedera

By Yosrizal - Kamis, 6 Oktober 2016 | 18:35 WIB
Bek asing Semen Padang asal Brasil, Cassio de Jesus saat timnya melawan Persija di SUGBK, Jakarta, 8 Mei 2016.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.net
Bek asing Semen Padang asal Brasil, Cassio de Jesus saat timnya melawan Persija di SUGBK, Jakarta, 8 Mei 2016.

PADANG, JUARA.net – Dilema tengah membalut Semen Padang. Ini terkait dengan pemanggilan penjaga gawang utama klub berjulukan Kabau Sirah, Jandia Eka Putra membela timnas Indonesia di laga internasional.

Semen Padang akan bertandang ke markas Persela Lamongan di lanjutan TSC 2016 pada Sabtu (8/10/2016). Sehari setelah laga itu, Indonesia menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Manajemen Kabau Sirah sebenarnya sudah mengirim surat permohonan kepada PSSI untuk menunda keberangkatan Jandia ke Sleman. Namun, PSSI tidak menanggapi surat permohonan tesebut.

Semen Padang lalu menghubungi operator TSC 2016, PT Gelora Trisula Semesta (GTS) dan dapat penjelasan dari salah satu petingginya, Yeyen Tumena.

"Jandia sudah ke Yogyakarta dengan penerbangan bareng tim via Garuda ke Jakarta."

Manajer Semen Padang, Suranto

Melalui keterangan Yeyen, Persela pun memutuskan untuk bertolak ke Lamongan tanpa Jandia. Alasannya, mereka takut kena sanksi jika tak melepas kiper berambut gondrong itu ke timnas.

Manajer Semen Padang, Suranto menjelaskan, Jandia tetap harus dilepas ke timnas. Artinya, permohonan klub asal Sumatera Barat (Sumbar) itu ditolak.

”Itu yang dikatakan Yeyen kepada saya kemarin. Soalnya, PSSI tak membalas surat kami, maka Yeyen dikontak manajemen Semen Padang,” kata Suranto.

”Kata Yeyen, soal pemain klub TSC yang dipanggil ke timnas, semua sesuai dengan kesepakatan pertemuan manajer klub. Jadi, klub tak bisa menahan pemain itu atau kena sanksi,” tuturnya.


Kiper Semen Padang, Rivky Mokodompit (kanan) terbang menghalau sepakan pemain Barito Putera di Stadion 17 Mei, Banjarmasin, Jumat (17/6/2016) malam. (Dok. PT GTS)

Semen Padang memberangkatkan Jandia ke Sleman pada Kamis (6/10/2016).


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X