Hasil Lengkap Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia, Thailand Kalah Lagi

By Segaf Abdullah - Jumat, 7 Oktober 2016 | 05:04 WIB
Winger timnas Thailand, Kroekrit Thaweekarn (belakang), menjaga ketat playmaker Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Kamis (6/10/2016).
KARIM SAHIB/AFP
Winger timnas Thailand, Kroekrit Thaweekarn (belakang), menjaga ketat playmaker Uni Emirat Arab (UEA), Omar Abdulrahman, pada laga putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia di Stadion Mohammed Bin Zayed, Abu Dhabi, Kamis (6/10/2016).

Tim nasional (timnas) Thailand kembali gagal mendulang poin pada laga putaran ketiga Grup B Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Asia. Anak-anak asuh Kiatisuk Senamuang itu menyerah 1-3 dari tuan rumah Uni Emirat Arab (UEA), Kamis (6/10/2016).

Pada laga tersebut, Thailand tertinggal dua gol lebih dulu. Adalah torehan Ali Ahmed Mabkhout pada menit ke-14 dan 47' yang membawa UEA unggul.

Thailand sempat menipiskan kedudukan via Tana Chanabut (83'). Namun, UEA sukses menyegel tripoin mereka lewat Ahmed Khalil pada menit akhir laga.

Kekalahan ini menjadi yang ketiga buat Thailand. Pada dua laga sebelumnya, Teerasil Dangda dan kolega kalah dari Arab Saudi dan Jepang.

Dua laga lain pada Grup B, Jepang yang harus menunggu hingga menit ke-90 untuk mengunci kemenangan 2-1 atas Irak. Sedangkan Saudi Arabia bermain imbang 2-2 dengan Australia.

Sementara pada Grup A, dua dari tiga laga berhasil dimenangkan oleh tim tamu.

Suriah dan Iran mampu mempermalukan lawannya masing-masing yakni China dan Uzbekistan dengan skor 1-0.

Sedangkan tuan rumah Korea Selatan (korsel) harus mengalahkan Qatar dengan susah payah. Tim berjulukan Taeguk Warriors tersebut akhirnya menang 3-2 setelah sempat tertinggal pada paruh pertama.

HASIL LENGKAP PUTARAN KETIGA KUALIFIKASI PIALA DUNIA 2018 ZONA ASIA:

GRUP A

  • Korea Selatan 3-2 Qatar (Ki Sung-yeung 11', Ji Dong-won 56', Son Heung-min 58'; Hassan Al Haidos 17' [pen], Sebastian Soria 45')
  • China 0-1 Suriah (Mahmoud Al Mawas 54')
  • Uzbekistan 0-1 Iran (Jalal Hosseini 27')

GRUP B

  • Jepang 2-1 Irak (Genki Haraguchi 25', Hotaru Yamaguchi 90'; Saad Natiq Naji 60')
  • Uni Emirat Arab 3-1 Thailand (Ali Ahmed Mabkhout 14', 47', Ahmed Khalil 90'; Tana Chanabut 65')
  • Arab Saudi 2-2 Australia (Taisir Al Jassim 5', Nasser Al Shamrani 79'; Trent Sainsbury 45', Tomi Juric 71')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X