Jelang Vs Timnas Indonesia, Vietnam Gasak Korut 5-2

By Segaf Abdullah - Jumat, 7 Oktober 2016 | 09:36 WIB
Selebrasi para pemain Vietnam seusai mencetak gol ke gawang Korea Utara dalam laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/10/2016).
THETHAOVANHOA.VN
Selebrasi para pemain Vietnam seusai mencetak gol ke gawang Korea Utara dalam laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/10/2016).

Tim nasional (timnas) Vietnam sukses mengempaskan Korea Utara (Korut) 5-2 dalam laga uji coba di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, Kamis (6/10/2016). Selanjutnya, Le Cong Vinh dkk bakal dijamu Indonesia dalam tajuk yang sama di Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Vietnam memulai laga dengan baik. Namun, serangan balik yang dibangun tim berjulukan The Golden Star tersebut berakhir dengan penyelesaian yang buruk.

Korea Utara justru unggul lebih dulu pada menit ke-15 via sepakan Pak Kwang-ryong. Vietnam menyamakan kedudukan melalui Tuan Anh Nguyen pada menit ke-33. Alhasil, skor 1-1 menutup jalannya paruh pertama.

Pada babak kedua, gol striker senior Vietnam, Le Cong Vinh (51'), berhasil membalikkan skor menjadi 2-1. Tetapi, semenit berselang, Korut kembali mencetak gol lewat kaki Pak Kwang-ryong (52').

Selepas skor imbang 2-2, gempuran Vietnam tidak kuasa dibendung Korut. Hasilnya, tiga gol tambahan berhasil diaraih anak-anak asuh Nguyen Huu Thang tersebut.

Tiga gol terakhir Vietnam dalam laga ini masing-masing dicetak oleh Van Thanh Vu (62'), Luong Xuan Truong (85'), Thanh Luong Pham (90').

"Saya menghargai kerja keras para pemain atas hasil ini. Ya, Korut memang bukan lawan mudah. Tetapi, tujuan kami masih di depan yakni Piala AFF 2016," ucap Nguyen Huu Thang seusai laga.

Indonesia akan menjadi lawan tanding Vietnam dalam laga uji coba selanjutnya. Laga kedua tim bakal tersaji di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, Minggu (9/10/2016).

Sementara itu, tim Asia Tenggara lainnya, Kamboja, ditekuk 0-2 oleh Hong Kong di depan publik sendiri. Dua gol tim tamu dicetak oleh Alessandro Ferreira Leonardo (7') dan Alex Akande (33')

HASIL LAGA UJI COBA TIM-TIM ASIA TENGGARA, KAMIS (6/10/2016):

  • Vietnam 5-2 Korea Utara (Tuan Anh Nguyen 33', Le Cong Vinh 51', Van Thanh Vu 62', Luong Xuan Truong 85', Thanh Luong Pham 90';Pak Kwang-ryong 15', 52')
  • Kamboja 0-2 Hong Kong (Alessandro Ferreira Leonardo 7', Alex Akande 33')


Editor : Aloysius Gonsaga
Sumber : thethaovanhoa.vn


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X