Lulusan Akademi AS Roma Bikin Gigit Jari

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 14:59 WIB
Selebrasi gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi setelah mencetak gol saat laga Serie A antara Udinese Calcio melawan AS Roma di Stadio Friuli tanggal 13 Maret 2016 di Udine, Italia.
DINO PANATO/GETTY IMAGES
Selebrasi gelandang AS Roma, Alessandro Florenzi setelah mencetak gol saat laga Serie A antara Udinese Calcio melawan AS Roma di Stadio Friuli tanggal 13 Maret 2016 di Udine, Italia.

Sassuolo begitu geram usai menerima kekalahan menyakitkan dari Milan pada pekan ketujuh Serie A 2016/17. Kendati sempat memimpin 3-1, I Neroverdi takluk 3-4 begitu wasit membunyikan peluit akhir pertandingan.

Penulis: Sem Bagaskara

Namun, bukan hanya fan Sassuolo yang sakit hati kala menyaksikan jalannya laga yang berlangsung di San Siro tersebut. Suporter Roma juga pasti dibuat gigit jari.

Roma dan Milan memang kini saling bersaing memerebutkan tempat di zona Eropa. Berkat kemenangan atas Sassuolo, poin Milan bertambah menjadi 13, alias sama dengan Roma. Hanya, bukan itu alasan utama kegundahan fan I Lupi.

Rasa penyesalan pasti muncul dari kubu Tim Serigala usai melihat penampilan oke yang disuguhkan dua personel belia Sassuolo, yakni Matteo Politano (23 tahun) dan Lorenzo Pellegrini (20) saat bersua Milan.

Pemilik nama pertama satu kali masuk papan skor dan konsisten meneror pertahanan Milan via pergerakan lincahnya. Pellegrini? Ia mengemas sebiji gol dan satu assist.

Roma patut risau karena Politano dan Pellegrini adalah produk asli akademi yang telah mereka lepas dengan harga sangat murah. Politano merupakan salah satu pilar tim Primavera Roma yang menjadi juara Italia pada 2011.

Skuat itu juga dihuni oleh personel andalan I Lupi sekarang, Alessandro Florenzi.

Sementara itu, Pellegrini pertama kali belajar mentas sebagai gelandang tengah ketika dirinya masih berkostum tim Giovannissimi (U-15) Roma asuhan Vincenzo Montella.

Ketika mengawali karier sebagai pesepak bola, Pellegrini lebih sering mentas sebagai striker.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X