Villarreal Secara Perlahan Makin Kuat

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 13:48 WIB
Juan Riquelme (kanan) merayakan gol yang dia cetak bersama rekannya untuk Villarreal ke gawang Rangers FC dalam partai Liga Champions di Ibrox Stadium, 22 Februari 2006.
JEFF J MITCHELL/GETTY IMAGES
Juan Riquelme (kanan) merayakan gol yang dia cetak bersama rekannya untuk Villarreal ke gawang Rangers FC dalam partai Liga Champions di Ibrox Stadium, 22 Februari 2006.

Kiprah Villarreal di awal Primera Division 2016/17 tak bisa dibilang buruk. Setidaknya, mereka belum menderita kekalahan. Tim berjulukan Kapal Selam Kuning itu mengantongi 13 poin dari hasil tiga kemenangan dan empat kali seri.

Penulis: Ade Jayadireja

Laga teranyar Villarreal di kandang Espanyol, RCDE Stadium (2/10), berakhir imbang tanpa gol. Hasil tersebut mengangkat mereka ke posisi kelima klasemen sementara.

Pujian patut dilayangkan kepada barisan pertahanan Villarreal.

Kekompakan kuartet bek Matteo Mussacchio, Victor Ruiz, Mario Gaspar, Jaume Costa, dan kiper Sergio Asenjo membuat gawang The Yellow Submarine baru kemasukan empat kali.

Villarreal mengalami kebobolan tatkala bersua Granada, Real Sociedad, Real Madrid, dan Osasuna.

Sisanya, mereka berhasil clean sheet. Jika dituangkan ke bentuk klasemen, Villarreal berada di posisi kedua dalam daftar tim dengan jumlah kebobolan paling sedikit di liga musim ini.

Peringkat pertama dihuni oleh Atletico Madirid (dua gol).

Pertahanan memang menjadi fokus utama Villarreal. Hal tersebut sempat ditekankan sang pelatih, Fran Escriba, dalam konferensi pers jelang duel versus Real Sociedad pada jornada keempat.

“Garis pertahanan adalah hal terpenting. Kami harus terus seperti ini sehingga lawan tak punya kesempatan untuk menciptakan peluang,” kata Escriba dilansir Football Espana.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X