Dari Emery untuk Les Bleus

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 16:29 WIB
Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola, dipercaya Unai Emery.
KIRK IRWIN/GETTY IMAGES, JEFF GROSS/GETTY IMAGES
Presnel Kimpembe dan Alphonse Areola, dipercaya Unai Emery.

Ada kejutan dalam daftar 23 pemain tim nasional Prancis untuk menghadapi Bulgaria (7/10) dan Belanda (10/10) dalam lanjutan Kualifi kasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa. Pelatih Didier Deschamps memanggil kiper Alphonse Areola dan bek Presnel Kimpembe, awak Paris Saint-Germain.

Penulis: Theresia Simanjuntak

Bila Areola sudah terpilih sejak Deschamps mengumumkan skuatnya pada akhir September, Kimpembe baru bergabung pada 4 Oktober sebagai pengganti Eliaquim Mangala, yang mengalami cedera.

Bagi Areola, ini bukan kali pertama dirinya dipanggil tim senior Prancis. Sebelumnya, kiper berusia 23 tahun itu memperkuat tim pada Oktober 2015. Namun, ia belum mendapatkan cap.

Sebaliknya, Kimpembe wajah baru di timnas senior Les Bleus. Masuknya nama Areola dan Kimpembe, jebolan akademi PSG, ke timnas bisa dibilang berkat pelatih Les Parisiens, Unai Emery, yang sering menurunkan mereka.

Areola, yang menghabiskan 2013-2016 sebagai pinjaman di tiga klub berbeda, telah tampil empat kali di Ligue 1 2016/17. Total penampilannya sudah lebih banyak dua kali lipat dari 2012/13, yang merupakan musim debutnya di tim utama PSG.

Musim ini, Emery berani merotasi posisi kiper. Areola dihadapkan dengan Kevin Trapp, kiper utama PSG musim lalu yang menyingkirkan Salvatore Sirigu.

Areola bagus. Hal ini bisa dilihat dari statistik dirinya dengan Trapp yang tepat dibandingkan karena kedua kiper sama-sama telah tampil empat kali di liga musim ini.

Bahkan, gara-gara Areola, Trapp sudah absen di Ligue 1 2016/17 sejak bermain di laga imbang 1-1 dengan St. Etienne (9/9).

Meski publik mengira Emery telah memilih kiper utamanya musim ini, mantan bos Sevilla itu enggan membenarkan.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X