Belanda Vs Prancis, Senyuman Griezmann

By Senin, 10 Oktober 2016 | 11:31 WIB
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya usai membobol Jerman dari titik putih pada laga semifinal Piala Eropa 2016, pada 7 Juli 2016.
PATRIK STOLLARZ / AFP
Penyerang Prancis, Antoine Griezmann, merayakan golnya usai membobol Jerman dari titik putih pada laga semifinal Piala Eropa 2016, pada 7 Juli 2016.

Pertemuan dengan Belanda senantiasa menghadirkan senyum di wajah penyerang andalan Prancis, Antoine Griezmann. Grizou bisa tersenyum lagi kala Les Bleues melawat ke Amsterdam Arena, Senin (10/10/2016).

Penulis: Sem Bagaskara

Griezmann melakoni debut bareng Prancis pada 5 Maret 2014. Kala itu, Les Bleus melakoni uji coba kontra Belanda.

Meski tak langsung mencetak gol, Griezmann dinilai tampil memuaskan dalam laga yang dimenangi Prancis dengan dua gol tanpa balas itu.

Setahun kemudian, menjelang Euro 2016, tepatnya pada 25 Maret silam, Les Bleus kembali mengagendakan partai ekshibisi melawan Tim Oranye.

Griezmann mencetak gol pembuka kemenangan 3-2 Prancis di Amsterdam Arena via sepakan bebas cantik. Les Blues berandil terhadap munculnya catatan buruk Belanda.

Sebelum mentas di Kualifikasi Piala Dunia 2018, Tim Oranye selalu kalah dalam lima partai kandang terakhirnya!

Berturut-turut, Belanda takluk dari Amerika Serikat (3-4/uji coba), Islandia (0-1/Kualifikasi Euro 2016), Rep. Ceska (2-3/Kualifikasi Euro 2016), Prancis (2-3/uji coba), dan Yunani (1-2/uji coba).

Kekalahan di kandang bisa kembali menghampiri Belanda.

Soalnya, mereka kemungkinan tak diperkuat salah satu andalan di lini ofensif, Arjen Robben. Sayap lincah itu mengalami cedera tulang rusuk sewaktu membela Bayern Muenchen.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X