Wales Vs Georgia, Harus Wales dan Bukan Bale's!

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 11:37 WIB
Aksi selebrasi bintang Wales, Gareth Bale, setelah menjebol gawang Moldova dari titik penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff, 5 September 2016.
GEOFF CADDICK/AFP
Aksi selebrasi bintang Wales, Gareth Bale, setelah menjebol gawang Moldova dari titik penalti dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Cardiff, 5 September 2016.

Sedikit banyak, Wales mampu menggebah isu ketergantungan pada sang megabintang, Gareth Bale, sepanjang Euro 2016.

Penulis: Rizki Indra Sofa

Di Prancis, Bale memang berperan masif. Tapi, para pemain lain membuktikan bisa berkontribusi sama pentingnya sepanjang hajatan empat tahunan itu.

Sebut saja dari sisi gol. Namanama seperti Ashley Williams, Hal Robson-Kanu, Sam Vokes, Aaron Ramsey, hingga Neil Taylor ikut masuk papan skor.

Pertunjukan kerja sama tim yang menepis ketergantungan itu berlanjut di pertandingan pertama Kualifi kasi Piala Dunia 2018 Zona Eropa di Grup D.

Bale masih membintang, tapi pemain lain juga punya peranan. Eks pemain termahal dunia milik Real Madrid itu bikin dua gol saat Wales menekuk Moldova empat gol tanpa balas.

Sepasang gol lain dibuat Vokes dan Allen.

Ada perubahan dalam mentalitas skuat dan hal ini diakui oleh sang bos, Chris Coleman.


Para pemain Wales merayakan gol pertama yang dicetak oleh Ashley Williams ke gawang Belgia pada laga Wales vs Belgia di perempat final Euro 2016 di Lille, Prancis, pada Sabtu (2/7/2016) dini hari WIB.(CLIVE ROSE/GETTY IMAGES)

Penampilan bagus mereka di Euro 2016, mencapai babak semifinal, membuktikan Wales siap bersaing di level teratas dengan tidak hanya mengandalkan Bale, tapi kekompakan Wales.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA No.2.705


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X