Vietnam Datang, Target Indonesia Hanya Menang

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 20:01 WIB
Para pemain timnas Indonesia dalam sesi latihan terakhir sebelum menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2016) petang.
GONANG SUSATYO/JUARA.net
Para pemain timnas Indonesia dalam sesi latihan terakhir sebelum menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (8/10/2016) petang.

SLEMAN, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Indonesia menetapkan satu misi mencari gambaran formasi inti untuk Piala AFF 2016. Semua itu bakal dimaksimalkan kala menjamu Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Target Indonesia pada laga ini pun: menang.

Para pemain yang dipanggil pun siap kerja keras dan memaksimalkan kesempatan. Salah satu pemain yang punya tekad besar itu adalah bek Bhayangkara FC, I Putu Gede Juni Antara.

”Saya akan bermain habis-habisan meski ini hanya uji coba. Kuncinya adalah tetap fokus sepanjang pertandingan,” ucap Putu Gede.

Motivasi tinggi eks bek timnas U-19 Indonesia ini menjadikan persaingan antar pamain di setiap posisi bakal ketat. Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal mengungkapkan uji coba itu bakal menjadi seleksi pemain.

”Vietnam memang tim yang kuat. Tetapi, kami tetap menargetkan menang di laga ini.”

Asisten Pelatih Timnas Indonesia, Wolfgang Pikal.

”Pelatih akan melakuan identifikasi pemain, siapa yang akan masuk tim inti. Jadi, kami mempersiapkan tim terbaik di laga uji coba tersebut,” kata Pikal.

”Soal identifikasi pemain itu tetap masih dalam proses. Kami masih punya waktu satu bulan lagi untuk melakukan persiapan sebelum ke Piala AFF,” tuturnya.

Meski sudah mendapat gambaran tim inti, namun Pikal menilai masih belum final. Apalagi, pelatih Alfred Riedl masih merancang beberapa uji coba. Dia juga mempertimbangkan memanggil pemain lain.


Asisten pelatih timnas Indonesia, Wolfgang Pikal (tengah) dan bek I Putu Gede Juni Antara didampingi media oficer Bandung Saputra (kanan) memberi keterangan laga skuat Garuda kontra Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016) petang.(GONANG SUSATYO/JUARA.net)

Menurut Pikal, dari uji coba terakhir melawan Malaysia di Solo, tim masih memiliki kekurangan yang harus diperbaiki. Tim dinilai belum bisa mengatur tempo permainan dengan baik.

Ini yang menjadikan Indonesia tak bisa menambah gol di babak kedua. Dalam laga itu, Indonesia menang 3-0 atas Malaysia. Namun semua gol tercipta di babak pertama.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X