Ahmad Bustomi Dimainkan, Madura United Kalahkan Persib

By Sabtu, 8 Oktober 2016 | 20:51 WIB
Dua pemain belakang Madura United, Fabiano Beltrame (kiri) dan Gilang Ginarsa mencoba menganggu pergerakan playmaker Persib, Robertino Pugliara di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) malam.
SUCI RAHAYU/JUARA.net
Dua pemain belakang Madura United, Fabiano Beltrame (kiri) dan Gilang Ginarsa mencoba menganggu pergerakan playmaker Persib, Robertino Pugliara di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) malam.

1 atas Persib pada pertandingan pekan ke-22 TSC 2016 ini.

Madura United yang sebelum menjamu Persib tumbang di kandang dari Sriwijaya FC, tampil bagus sepanjang laga. Anak asuh Gomes de Oliveira unggul dulu pada menit ke-24.

Gol Madura United dicetak bintang sekaligus top scorer mereka asal Spanyol, Pablo Rodriguez melalui sepakan 12 pas. Skor 1-0 bertahan sampai jeda.

Pada babak kedua, Kim Jeffrey Kurniawan melalui tandukan hasil umpan sepakan bebas Samsul Arif berhasil menyamakan skor. Gol pemain naturalisasi itu tercipta pada menit ke-47.

Baca juga:

Namun, sepakan keras Erick Weeks Lewis pada menit ke-55 membuat Madura United kembali unggul.

Tetapi laga sempat memanas saat wasit Musthofa Umarella mengusir dua pemain dari kedua tim. Pemain yang dikartu merah itu adalah kiper Madura United, Joko Ribowo dan striker Persib, Sergio van Dijk.

Keduanya diusir pada menit ke-55 karena terlibat sedikit insiden di kotak terlarang saat terjadi kemelut.

Tiga poin ini membuat Madura United awet di puncak klasemen dengan poin 44 atau unggul empat angka dari Arema dengan jumlah laga sama 22 kali. Persib terpaku di posisi sembilan dengan 30 poin dari 21 laga.

Pada laga ini, Persib memainkan Ahmad Bustomi pada menit ke-80. Dia menggantikan Dane Milovanovic.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X