Indonesia Vs Vietnam, Suporter Siap Memerahputihkan Maguwoharjo

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 02:17 WIB
Suporter Indonesia ketika skuat Garuda menjamu Malaysia memadati seluruh sisi tribune Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.
KUKUH WAHYUDI/BOLA/JUARA.net
Suporter Indonesia ketika skuat Garuda menjamu Malaysia memadati seluruh sisi tribune Stadion Manahan, Solo, 6 September 2016.

SLEMAN, JUARA.net – Tim nasional (timnas) Indonesia bakal kembali mendapat dukungan penuh dari suporter. Semua itu saat Boaz Solossa dkk menjalani uji coba melawan Vietnam di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016).

Gairah suporter menyaksikan tim Merah Putih tetap tinggi. Apalagi, Indonesia bertemu rival-rival berat di Asia Tenggara dalam laga uji coba.

Sebelumnya, suporter membanjiri Stadion Manahan, Solo, saat Indonesia uji coba melawan Malaysia. Laga itu merupakan pertandingan internasional pertama Indonesia setelah dicabutnya sanksi FIFA.

Usai menghajar Malaysia 3-0, kini Indonesia menghadapi lawan lebih berat.

“Kami berharap ada koordinasi. Paserbumi misalnya sudah menghubungi kami."

Pengurus Slemania, Asep Handi Kurniawan

Ya, Vietnam jelas tak bisa dianggap remeh. Apalagi, mereka sudah membuktikan keperkasaannya dengan menghajar Korea Utara dengan skor 5-2 dalam uji coba pertengahan pekan ini.

Jelas, Indonesia mendapat lawan sepadan. Ini menjadikan suporter kian bersemangat mendukung timnas.

Slemania, salah satu suporter PSS Sleman, memastikan akan memeriahkan laga uji coba timnas. Bahkan, Slemania siap menyambut suporter dari klub lain yang akan mendukung Boaz Cs.


Mantan Ketua Umum Slemania, Lilik Yulianto saat mendukung PSS Sleman. Lilik dan jajaran pengurus plus simpatisan Slemania siap menyambut suporter yang datang ke Sleman mendukung timnas Indonesia, Minggu (9/10/2016). (GONANG SUSATYO/JUARA.net)

“Tidak hanya suporter Sleman atau DI Yogyakarta yang datang untuk mendukung timnas, suporter dari daerah lain dipastikan datang. Kami siap menyambut mereka,” kata Lilik Yulianto, mantan Ketua Umum Slemania.

Menurut Lilik, suporter dari beberapa daerah sudah menyatakan akan datang ke Sleman. Mereka yang memastikan datang antara lain dari Solo, Kendal, Pekalongan dan banyak daerah lainnya.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X