Wawancara Abdul Rahman: Siap Kerja Keras Bendung Gempuran Vietnam

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 14:44 WIB
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).
GONANG SUSATYO/JUARA.NET
Bek tim nasional Indonesia dan Persiba Balikpapan, Abdul Rachman, di sela-sela persiapan menghadapi pertandingan uji coba menghadapi Vietnam di Sleman, Sabtu (8/10/2016).

Pertahanan Indonesia bakal bekerja keras menghadapi gempuran Vietnam dalam uji coba di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Minggu (9/10/2016). Apalagi, Vietnam sudah me-warning akan bermain menyerang meski tampil di kandang lawan.

Agresivitas Vietnam sudah terbukti. Hal ini berhasil ditunjukkan tima rahan pelatih Nguyen Huu Thang itu saat membantai Korea Utara 5-2 dalam laga uji coba pertengahan pekan ini.

Bek kiri Abdul Rachman tegaskan barisan pertahanan harus mewaspadai serangan Vietnam. Berikut wawancara pemain belakang Persiba Balikpapan yang melakukan debut di timnas saat melawan Malaysia itu kepada wartawan JUARA, Gonang Susatyo.

Bagaimana persiapan menghadapi Vietnam? Pasalnya, pemusatan latihan kembali berlangsung singkat.

Kami melakuan persiapan dengan baik. Kami sudah siap secara fisik dan mental. Kekompakan tim juga main bagus. Meski pemusatan latihannya singkat, kami sudah siap.

Apalagi sebelumnya kami sudah menjalani pemusatan latihan usai melawan Malaysia. Jadi, penampilan kami harus lebih baik lagi.

Baca Juga:

Harapan Anda di laga uji coba ini?

Tentu, saya berharap kembali dimainkan oleh pelatih (Alfred Riedl). Saya telah melakukan debut bersama tim saat melawan Malaysia. Ini cap pertama saya dengan bermain selama 60 menit.

Saya tidak akan pernah melupakannya. Tapi saya tak ingin berhenti di situ. Bila diberi kepercayaan lagi, saya siap melakukan yang terbaik.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X