Timnas Futsal Mencari Uji Coba Ideal

By Senin, 10 Oktober 2016 | 14:21 WIB
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.
HERKA YANIS PANGARIBOWO/BOLA/JUARA.NET
Pelepasan timnas futsal Indonesia untuk mengikuti CFA International Futsal Tournament 2016 di Changsu, China di kediaman Ketum FFI, Hary Tanoesoedibjo, di Jalan Ciranjang, Jakarta Selatan, Senin (22/8/2016) malam.

Timnas futsal Indonesia kini tengah sibuk mencari lawan uji coba lantaran uji coba internasional kontra Malaysia batal digelar.

Penulis: Fery Tri Adi

Sejatinya, laga tersebut diselenggarakan di Jakarta pada 8 dan 9 Oktober 2016. Sejauh ini baru Bintang Timur Surabaya (BTS), tim Liga Futsal Pro, yang menerima tawaran uji coba dari timnas. Uji coba tersebut rencananya bakal digelar di Surabaya.

“Agenda terdekat ialah beruji coba melawan BTS. Kami bakal bertolak ke Surabaya pada 11 Oktober 2016 mendatang,” tutur Dadang Iskandar, pelatih timnas futsal Indonesia, ketika dihubungi BOLA.

"Di sana kami beruji coba dua kali dengan BTS. Kira-kira kami di Surabaya sampai tanggal 15 Oktober setelah itu balik lagi ke Mataram," katanya.

Dadang menegaskan bahwa anak asuhnya kudu mendapatkan uji coba yang ideal.

Pasalnya, uji coba pada Oktober ini merupakan latih tanding terakhir sebelum keberangkatan ke Bangkok untuk berlaga di Piala AFF Futsal 2016.

Baca Juga:

“Uji coba ideal tak cuma kualitas lawan, tapi juga jumlahnya. Kami masih punya waktu sekitar sebulan untuk memantapkan tim dengan uji coba. Saya membutuhkan setidaknya sembilan kali uji coba pada bulan ini,” ujar Dadang.

Eks pelatih timnas Indonesia pada Piala AFF Futsal 2014 itu menginginkan mendapat lawan uji coba yang kualitasnya bertahap, dari mulai di bawah, setara, hingga di atas level Tim Garuda.


Editor : Firzie A. Idris
Sumber : Tabloid BOLA


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X