Cetak Dua Gol, Mueller Tembus 10 Pemain Tersubur Jerman Sepanjang Masa

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Oktober 2016 | 09:48 WIB
Ekspresi penyerang tim nasional Jerman, Thomas Mueller (kanan), usai berhasil mencetak gol ke gawang Republik Ceska dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (8/10/2016)
PATRIK STOLLARZ/AFP
Ekspresi penyerang tim nasional Jerman, Thomas Mueller (kanan), usai berhasil mencetak gol ke gawang Republik Ceska dalam pertandingan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Volksparkstadion, Hamburg, Sabtu (8/10/2016)

Tim nasional Jerman berhasil menang 3-0 atas Republik Ceska pada laga kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup C di Volksparkstadion, Sabtu (8/10/2016). Thomas Mueller yang mencetak dua gol pada laga itu, sukses menembus jajaran 10 pemain tersubur Die Mannschaft sepanjang masa.

Pada laga tersebut, Mueller berhasil mencetak gol kemenangan Jerman pada menit ke-13 dan 65'. Satu gol untuk Tim Panser lainnya dicetak oleh Toni Kroos (49').

Dua lesatan Mueller itu berhasil menambah koleksinya untuk Jerman menjadi 36 gol dari 80 caps. Jumlah tersebut membuat dirinya menggeser torehan gol Ulf Kirsten (34) selama membela Jerman dalam periode 1992 hingga 2000.

Dengan usia baru menginjak 27 tahun pada 13 September lalu, Mueller masih memiliki banyak kesempatan untuk menambah koleksinya itu.

Terlebih, sembilan pesaing lainnya telah pensiun dari timnas Jerman, termasuk Lukas Podolski yang telah menyatakan mundur pada Agustus 2016.

Baca Juga:

Meski demikian, Mueller tidak terlalu tertarik membicarakan hal tersebut seusai laga. Pemain milik Bayern Muenchen itu justru kecewa Jerman hanya menang 3-0.

"Kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol lagi hari ini. Pada dasarnya, kami telah menunjukkan penampilan yang sangat baik," ucap Mueller dikutip dari DFB.de.

"Tentu saja saya senang bisa mencetak dua gol lagi. Pujian juga layak diberikan kepada fans di Hamburg yang telah mendukung kami secara luar biasa," tuturnya.

Kini, sasaran terdekat Mueller di posisi kesembilan adalah Oliver Bierhoff. Striker yang membela Jerman pada periode 1996 hingga 2002 itu hanya unggul dari gol dari Mueller.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : dfb.de


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X