Hasil Kualifikasi Piala Dunia Zona Afrika, Raksasa Langsung Melesat

By Beri Bagja - Minggu, 9 Oktober 2016 | 09:11 WIB
Penyerang Pantai Gading, Gervinho (kiri), merayakan golnya ke gawang Mali dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de la Paix, Bouake, 8 Oktober 2016.
ISSOUF SANOGO/AFP
Penyerang Pantai Gading, Gervinho (kiri), merayakan golnya ke gawang Mali dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2018 di Stade de la Paix, Bouake, 8 Oktober 2016.

Babak III Kualifikasi Piala Dunia 2018 Zona Afrika (CAF) menggelar hari laga pertama pada Jumat-Sabtu (7-8/10/2016). Tim raksasa Benua Hitam, Pantai Gading, langsung melesat unjuk gigi dengan kemenangan meyakinkan.

Sabtu atau Minggu (9/10/2016) dini hari WIB, Pantai Gading menang 3-1 saat menjamu Mali di kota festival, Bouake.

Sebagai tim paling diunggulkan di Zona Afrika, Les Elephants (Sang Gajah) menurunkan sederet bintang yang membela tim kondang Eropa.

Sebut saja Eric Bailly (Manchester United), Serge Aurier (Paris Saint-Germain), atau Wilfried Bony (Stoke City). Ada pula bintang dari klub China, Hebei China Fortune, Gervinho.

Pantai Gading sempat dibikin terkejut karena Mali memimpin lebih dulu lewat gol Sambou Yatabare di menit ke-18.

Namun, Elephants cuma butuh waktu 16 menit buat membalikkan keadaan menjadi 3-1!

Baca Juga:

Gol-gol dari Jonathan Kodjia, bunuh diri Salif Coulibaly, dan Gervinho menggaransi keunggulan yang melesatkan Pantai Gading ke pucuk klasemen Grup C.

Unggulan lain, Senegal, mengatasi tim kejutan, Tanjung Verde, dengan skor 2-0. Senegal juga memuncaki klasemen Grup D.

Fase putaran ketiga Zona Afrika ini diikuti oleh 20 tim yang terbagi atas 5 grup. Para pemenang masing-masing grup akan lolos ke Piala Dunia 2018 di Rusia.


Editor : Beri Bagja
Sumber : CAF


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X