Eks Bek City dan Liverpool Sebut Masa Depan Bailly Sangat Cerah

By Verdi Hendrawan - Minggu, 9 Oktober 2016 | 10:11 WIB
Bek Eric Bailly saat melakoni debut tidak resmi bersama Manchester United melawan Wigan Athletic di  JJB Stadium pada 16 Juli 2016.
CHRIS BRUNSKILL/GETTY IMAGES
Bek Eric Bailly saat melakoni debut tidak resmi bersama Manchester United melawan Wigan Athletic di JJB Stadium pada 16 Juli 2016.

Mantan bek Arsenal, Manchester City, dan Liverpool, Kolo Habib Toure, meramalkan masa depan Eric Bailly di Manchester United sangat cerah.

Bailly merupakan pemain pertama yang didatangkan Manajer Jose Mourinho untuk Man United. Nilai transfer sebesar 30 juta pounds (sekitar Rp 482 miliar) rela dikeluarkan Setan Merah demi memiliki pemain berusia 22 tahun itu dari Villarreal.

Transfer ini sempat dipertanyakan oleh banyak pihak. Namun, Bailly mampu menjawabnya dengan performa gemilang di atas lapangan.

Bailly berhasil menembus tim utama Man United hampir tanpa membutuhkan proses adaptasi. Pemain asal Pantai Gading itu pun selalu ditunjuk Mourinho sebagai starter pada setiap laga Premier League 2016-2017 hingga pekan ketujuh.

Baca Juga:

Selain Mourinho, performa Bailly pun berhasil membuat Toure sangat terkesan. Pemain berusia 35 tahun yang kini membela Celtic FC itu percaya masa depan Bailly sangat cerah dan menjadi salah satu bek terbaik Man United.

"Bailly bisa menjadi pemain hebat dan besar. Dia bisa menjadi bagian dari masa depan Man United," tutur Toure kepada United Review.

"Apa yang telah ia tunjukkan saat ini sangat menakjubkan dan saya pikir masa depannya sangat cerah. Dia akan terus meningkatkan diri dan jika bisa belajar banyak dari Mourinho, ia akan menjadi salah satu bek terbaik di dunia," katanya.

Selain karena berasal dari negara yang sama, Kolo Toure memberikan pujian ini kepada Bailly didasari atas kualitas yang dimiliki sang pemain sebagai individu dan seorang pemain bertahan.

"Dia tinggi, sangat bagus secara teknis, memiliki visi brilian, dan sangat tenang. Ketenangan merupakan salah satu atribut yang paling menonjol yang dimilikinya," ujar Toure.


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : United Review


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X