PBSI Siap Gelar Munas

By Minggu, 9 Oktober 2016 | 17:36 WIB
Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, sedang memberikan penjelasan saat diskusi bersama PB PABBSI di kantor JUARA, Palmerah, Jakarta, Rabu (31/8/2016).
ANDREAS JOEVI/JUARA.NET
Ketua Umum PP PBSI Gita Wirjawan, sedang memberikan penjelasan saat diskusi bersama PB PABBSI di kantor JUARA, Palmerah, Jakarta, Rabu (31/8/2016).

Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) telah menetapkan penyelenggaraan Musyawarah Nasional (Munas). Munas akan diadakan pada 30 Oktober-1 November 2016, di Surabaya, Jawa Timur.

Agenda Munas terdiri dari laporan pertanggungjawaban PBSI periode 2012-2016, penyusunan rancangan program kepengurusan PBSI periode berikutnya, serta pemilihan ketua umum PP PBSI untuk masa jabatan tahun 2016-2020.

Ketua Umum incumbent, Gita Wirjawan yang berencana mencalonkan diri untuk kepengurusan periode mendatang berharap proses penyelenggaraan Munas dapat berjalan dengan demokratis dan terbuka.

"Untuk memastikan proses penyelenggaraan Munas berlangsung dengan terbuka, adil dan demokratis, maka saya sudah memberikan mandat kepada Sekjen PP PBSI Anton Subowo," kata Gita.

"Dia akan bertanggung jawab dan memastikan munas bisa berjalan dengan lancar hingga terpilih ketua umum yang bisa menjalankan roda organisasi dengan baik dan memajukan perbulu tangkisan di Indonesia," ucap Gita.

Susunan kepanitiaan Munas akan dibagi menjadi dua bagian yaitu, Steering Committee (SC) dan Organizing Committee (OC). SC akan diketuai oleh Anton, sementara Achmad Budiharto ditunjuk sebagai ketua OC munas PBSI 2016.

"Kami menyambut baik para bakal calon yang ingin menjadi ketua umum PP PBSI periode 2016-2020 yang terbuka untuk seluruh masyarakat Indonesia sesuai dengan ketetapan AD/ART PBSI," ujar Anton.

"Kami ingin proses Munas bisa berjalan sesuai amanat Ketum. Untuk itu, kami akan berusaha dan bekerja sebaik mungkin mewujudkan hal tersebut," tutur Anton.

Menurut Anton, proses sosialisasi bakal calon ketua akan dilaksanakan dalam waktu dekat sampai dengan selesainya proses verifikasi.

"Dalam proses tersebut, saya berharap jika ada pertanyaan atau masukan dapat langsung disampaikan kepada pihak kami," kata Anton.

Pendaftaran bakal calon ketua umum akan dibuka pada 15-27 Oktober, sementara proses verifikasi diadakan pada 27-30 Oktober 2016. Proses ini akan dilakukan oleh tim penjaringan bakal calon Ketua Umum PP PBSI yang akan dipimpin oleh Fuad Basya.


Editor : Delia Mustikasari
Sumber : badmintonindonesia.org


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X