Ronaldinho Lebih Hebat dari Zidane, Pele, dan Maradona

By Wisnu Nova Wistowo - Minggu, 9 Oktober 2016 | 22:20 WIB
Ronaldinho saat melakukan selebrasi sesuai AC Milan memetik kemenangan atas Fiorentina di pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi pada 24 Februari 2010.
GABRIELE MALTINTI/GETTY IMAGES
Ronaldinho saat melakukan selebrasi sesuai AC Milan memetik kemenangan atas Fiorentina di pertandingan Serie A di Stadion Artemio Franchi pada 24 Februari 2010.

Di mata Kevin-Prince Boateng (29) sosok Ronaldinho adalah pemain terbaik sepanjang sejarah melebihi Zinedine Zidane, Pele, dan Diego Maradona.

Kevin-Prince Boateng pernah bermain satu tim bersama Ronaldinho saat keduanya masih berseragam AC Milan pada periode 2010 dan 2011.

Menurut gelandang yang sekarang berseragam Las Palmas itu, kualitas yang dimiliki Ronaldinho melebihi Zidane, Pele, dan Maradona.

"Siapa pemain terbaik yang pernah satu tim dengan saya? Ronaldinho. Ia pemain terbaik di dunia melebihi Zidane, Pele, dan Maradona," ucap Prince Boateng seperti dilansir Fox Sports.

"Ia ingin menendang bola mengenai mistar gawang tiga kali, ia berhasil melakukannya. Bagaimana mungkin ada begitu banyak talenta dalam satu tubuh? Sungguh ia luar biasa," ujar dia.

Baca Juga:

Prince Boateng juga mengungkapkan momen-momen spesial saat masih berseragam AC Milan. Kendati demikian, ia merasa telah mengambil keputusan tepat saat memutuskan meninggalkan San Siro.

"Momen terindah saat di Milan, yakni saat kami memenangi gelar Serie A, mencetak gol ke gawang Barcelona, dan ketika saya melakukan tarian Michael Jackson di San Siro," tutur Prince Boateng.

"Saya banyak berpikir sebelum meninggalkan Milan. Mereka adalah tim yang ada dalam hati saya. Akan tetapi, saya pergi di saat yang tepat," ucapnya.

Pemain tim nasional Ghana ini menjalani karier pada kesempatan pertama sejak 2010 hingga 2013. Pada 2016, ia kembali ke San Siro tetapi hanya bertahan satu musim.

Bersama AC Milan, Prince Boateng berhasil memenangi satu gelar Serie A pada musim 2010-2011.


Editor : Estu Santoso
Sumber : Fox Sports


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

TERPOPULER

Close Ads X