Sergio van Dijk Bicara Kartu Merah yang Diterimanya

By Fifi Nofita - Minggu, 9 Oktober 2016 | 23:04 WIB
Striker Persib, Sergio van Dijk (tengah) dikejar bek Madura United, Munhar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) malam.
Dok. PT GTS
Striker Persib, Sergio van Dijk (tengah) dikejar bek Madura United, Munhar di Stadion Gelora Bangkalan, Sabtu (8/10/2016) malam.

BANDUNG, JUARA.net – Striker naturalisasi Sergio van Dijk mengaku kecewa tidak bisa memperkuat Persib Bandung pada laga kandang TSC 2016 menjamu Bhayangkara FC. Semua karena kartu merah yang diterimanya, Sabtu (8/10/2016).

Persib tanpa Sergio van Dijk akan kedatangan Evan Dimas dkk di Stadion Wibawa Mukti, Kabupaten Bekasi, Rabu (12/10/2016).

Sergio harus absen pada pertandingan kandang itu, karena saat menghadapi Maudura United di Stadion Gelora Bangkalan mendapatkan kartu merah. Itu terjadi setelah beradu fisik dengan kiper Joko Ribowo.

”Pasti kecewa, karena saya enggak bisa main di pertandingan itu. Situasi ini tidak terlalu parah, kalau kiper itu bersikap biasa saja,” ucap Sergio di Bandara Husein Sastranegara, Kota Bandung, Minggu (9/10/2016).

”Mudah-mudahan di masa depan, hal serupa tidak terjadi lagi. Wasit juga harus jeli."

Striker Persib, Sergio van Dijk

Pemain yang menggunakan nomor punggung 33 ini menambahkan, benturan yang terjadi dengan penjaga gawang Madura United itu tidak perlu berbuah kartu.

Pasalnya, bola masih fifty-fifty. Selain itu, Sergio juga mengaku sleding yang dilakukan olehnya bertujuan untuk mengambil bola liar dan tidak ada maksud untuk mencederai lawan.

”Saya hanya coba ambil bola dengan sleding dari sisi itu dan semua pemain tahu,” tuturnya.

Baca juga:

 

”Saya lihat kiper itu pakai kaki ke depan, tetapi dia ambil bola dengan tangan. Lalu, saya tidak mengerti kenapa kakinya masih ke depan di badan saya dan saya terluka. Saya beruntung tidak cedera parah,” kata Sergio.


Editor : Estu Santoso
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X