Remaja Berusia 14 Tahun Jalani Debut untuk Klub Raksasa Turki

By Beri Bagja - Senin, 10 Oktober 2016 | 08:29 WIB
Mustafa Kapi saat tampil memperkuat Galatasaray dalam laga uji coba kontra Levski Sofia, 8 Oktober 2016.
DOK. TWITTER @Galatasaray
Mustafa Kapi saat tampil memperkuat Galatasaray dalam laga uji coba kontra Levski Sofia, 8 Oktober 2016.

Tren munculnya pemain belia bertalenta hebat sedang merambah Eropa. Sabtu (8/10/2016), sensasi terjadi di klub raksasa Turki, Galatasaray, yang memberikan debut tim utama buat remaja berusia 14 tahun!

Remaja ajaib yang menjadi sumber sensasi tersebut ialah Mustafa Kapi.

Gelandang kelahiran 8 Agustus 2002 itu tampil pada dua menit terakhir laga uji coba lawan klub Bulgaria, Levski Sofia, akhir pekan lalu.

Meski perannya cuma sebagai cameo dalam duel non-kompetitif, Kapi menyita atensi karena resmi mencatat rekor sebagai pemain termuda yang pernah turun membela tim utama Galatasaray.

Kemunculan Kapi toh bukan kejutan baru di Turki. Media di sana memberinya label 'The Next Paul Pogba' karena dinilai punya kemampuan mirip-mirip Pogba, pemain termahal di dunia yang kini memperkuat Manchester United.

Kapi memesona di tim junior Galatasaray, sehingga dirinya mendapat kesempatan langka naik level dengan berlatih bersama tim utama.

Pelatih Gala, Jan Olde Riekerink, mengajak Kapi bersama dua pemain lain dari akademi, Kerem Caliskan (18) dan Birhan Vatansever (19), untuk dibawa ke Bulgaria.

Kapi memang tak memberi kontribusi vital. Ketika dia masuk sebagai pengganti, Gala sudah unggul 2-0 atas Levski.

Dia hanya lebih banyak berlari-lari kecil mengejar dan merebut bola dari pemain lawan.

Baca Juga:


Editor : Beri Bagja
Sumber : Berbagai sumber


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X