Tekuk Albania, Spanyol Kembali Kuasai Puncak Klasemen Grup G

By Verdi Hendrawan - Senin, 10 Oktober 2016 | 03:54 WIB
Striker Spanyol, Diego Costa (kiri), berjuang mempertahankan bola dari incaran pemain Albania, Taulant Xhaka, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Loro Borici, Shkoder, Minggu (9/10/2016).
ANDREJ ISAKOVIC/AFP
Striker Spanyol, Diego Costa (kiri), berjuang mempertahankan bola dari incaran pemain Albania, Taulant Xhaka, pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2018 Grup G di Stadion Loro Borici, Shkoder, Minggu (9/10/2016).

Spanyol kembali mengambil alih puncak klasemen Grup G kualifikasi Piala Dunia 2018 usai menang 2-0 atas Albania di Stadion Loro Borici, Minggu (9/10/2016).

Dua gol kemenangan Spanyol pada matchday ke-3 Grup G ini berhasil terjadi pada babak kedua. Setelah sempat mengalami kebuntuan, gol kemenangan lahir pada menit ke-55 melalui Diego Costa dan Nolito (63').

Pada sepanjang pertandingan, Spanyol tampil lebih mendominasi. La Roja mampu memiliki penguasaan bola sebesar 74 persen.

Jumlah penguasaan sebesar itu berhasil mereka konversi menjadi banyak peluang. Tim arahan pelatih Julen Lopetegui itu melepaskan 12 percobaan yang enam di antaranya tepat sasaran.

Baca Juga:

Sedangkan Albania yang tampil lebih banyak tertekan di hadapan pendukungnya sendiri, hanya memiliki satu percobaan dan tidak akurat pada sepanjang laga.

Kemenangan ini membuat Spanyol mengumpulkan tujuh poin hasil dari tiga pertandingan Grup G. Sedangkan Albania yang baru merasakan kekalahan pertama berada di posisi ke-3 dengan enam poin.

Kemenangan ini juga membuat Spanyol berhasil melanjutkan torehan mengilap mereka di ajang babak kualifikasi Piala Dunia. Terakhir kali La Roja mengalami kekalahan terjadi pada Maret 1993 kontra Denmark dengan skor 0-1.

Poin Spanyol ini sama dengan tim yang berada di posisi ke-2, Italia, tetapi unggul selisih gol. Gli Azzurri - julukan Italia - berhasil membuntuti poin Spanyol seusai susah payah mengalahkan Makedonia dengan skor 3-2.

Albania 0-2 Spanyol (Diego Costa 55', Nolito 63')


Editor : Jalu Wisnu Wirajati
Sumber : juara


Komentar

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

SELANJUTNYA INDEX BERITA

Close Ads X